KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Menpora Berharap Sepak Bola Indonesia Bangkit

Posted: 09 Jul 2011 03:35 PM PDT

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, meminta seluruh pihak untuk menatap ke depan setelah Ketua Umum dan Wakil Ketua PSSI periode 2011-2015 terpilih. Andi pun berharap pengurus baru PSSI bisa memajukan sepak bola nasional yang terus tenggelam.

Setelah lama tertunda, pengurus PSSI periode 2011-2015 akhirnya terbentuk dalam Kongres Luar Biasa di Surakarta, 9 Juli 2011. Djohar Arifin Husein terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Ia akan didampingi oleh Farid Rahman yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Keduanya akan didukung oleh 9 anggota Komite Eksekutif yang terdiri A Nyalla M Mattalitti, Mawardy Nurdin, Roberto Rhouw, Tuti Dau, Widodo Santoso, Sihar Sitorus, Erwin Dwi Budiawan, Tony Apriani dan Bob Hippy.

"Mari kita lupakan masa lalu dan lihat ke depan. Harapannya tidak perlu ada KN lagi. Kita semua berharap besar memulai lembaran baru PSSI," kata Andi di penutupan KLB di Hotel Sunan, Surakarta.

"Kita harus menjadi macan di Asia tenggara, terbaik di tingkat Asia dan mampu berbicara banyak di tingkat dunia. Perlu ada reformasi PSSI sesuai harapan masyarakat dan kita berharap pengurus baru yg terpilih betul-betul membawa kita ke masa depan gemilang."

"Sudah cukup kita ngurusi pengurusnya. Sudah saatnya pengurus mengurusi para pemainnya," sambungnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rita Subowo Gembira KLB Sukses

Posted: 09 Jul 2011 01:38 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Ketua KONI/KOI Rita Subowo merasa gembira menyusul suksesnya pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI. KLB itu memilih Johar Arifin Husein sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015.

"Saya senang semuanya dapat berjalan lancar sehingga Indonesia tidak akan terkena sanksi FIFA," kata Rita kepada wartawan, seusai pelaksanaan pemilihan ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa di Solo, Sabtu (9/7/11).

Menurut dia, dengan suksesnya penyelenggaraaan kongres PSSI tersebut, Indonesia terbebas dari ancaman sanksi dari badan sepak bola dunia (FIFA). Dengan suksesnya penyelenggaraan ini, maka Indonesia pun dapat melaksanakan persiapan pelaksanaan tuan rumah cabang sepak bola SEA Games 2011.

Sementara itu, mantan angota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bernard Limbong menilai, terpilihnya Johar menjadi ketua umum PSSI sebagai sesuatu yang tepat. Menurut dia, tentunya akan ada perubahan dalam struktur kepengurusan baru nantinya di bawah kepemimpinan Johar yang menjabat Deputi Plt Sekjen PSSI ini.

"Pak Johar adalah orang yang sudah lama berkecimpung di sepak bola, maka ini adalah kemenangan sepak bola itu sendiri," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan