ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Stamina Timnas Pra Piala Dunia Indonesia Baik, Bugar

Posted: 06 Aug 2011 11:12 AM PDT

Cilegon (ANTARA News) - Selama dua hari latihan di Stadion Krakatau milik PT KS, fisioterapis timnas menyatakan seluruh pemain kondisi tubuhnya baik dan bugar.

"Selama dilakukan pengecekan kondisi kesehatan dari kemarin sampai hari ini, kondisi tubuh pemain baik dan bugar," kata Fisioterapis Timnas, Mathias Ibo, Sabtu.

Dia menjelaskan, selama berada di Cilegon, secara umum kesehatan pemain baik, tidak ditemukan sesuatu hal yang mengkhawatirkan. "Kondisi fisiknya tidak diragukan lagi," katanya menjelaskan.

Terpisah, Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi mengatakan, selama berada di Cilegon, seluruh asupan makanan yang dikonsumsi oleh pemain mendapatkan pengawasan dari tim dokter.

"Untuk makan sehari tiga kali, semuanya mendapatkan kontrol dari dokter yang ditugaskan," katanya.

Tim dokter yang berjumlah dua orang tersebut masih menurut Liestiadi, membuat menu yang disesuaikan dengan kebutuhan selama latihan dan bulan ramadhan. "Untuk makanannya sendiri dari tim dokter, kemudian diajukan ke pihak hotel," katanya menambahkan.

Tak hanya itu saja, pola latihan yang dilakukan oleh timnas juga dilakukan pemantauan secara cermat, agar tidak terjadi kendala, dan mengakibatkan kondisi fisik pemain menjadi buruk dan turun.

"Latihannya juga kami perhatikan, kami melakukan latihan di Stadion Krakatau, tidak akan memaksakan, tetapi menyesuaikan dengan kondisi anak-anak," katanya.

Diketahui, timnas senior telah melakukan latihan di Stadion Krakarau, Cilegon sejak Jumat (5/8) kemarin. Sesuai dengan jadwal mereka akan melakukan latihan sampai tanggal 28 Agustus 2011.  (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Milan Singkirkan Inter di Piala Super

Posted: 06 Aug 2011 09:21 AM PDT

Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Alessandro Garofalo )

Berita Terkait

Beijing (ANTARA News/Reuters) - Juara Liga Italia Seri A AC Milan yang tertinggal lebih dulu 0-1 mencetak dua gol dalam waktu sembilan menit untuk akhirnya mengalahkan rival sekota Inter Milan 2-1 pada pertandingan Piala Super di Stadion Kandang Burung (Bird Nest) Beijing, Sabtu.

AC Milan yang mengakhiri dominasi Inter Milan selama lima tahun sebagai juara Italia dengan meraih trofi juara pada Mei lalu, bangkit melalui dua gol kemenangan yang dicetak oleh penyerang Zlatan Ibrahimovich dan Kevin-Prince Boateng.

Inter mendominasi babak pertama yang ditandai dengan gol Wesley Sneijder, pemain tengah tim nasional Belanda yang disebut-sebut diincar oleh klub Inggris Manchester City.

Gol Snider terjadi pada menit ke-22 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tapi keunggulan Inter hanya bertahan sampai menit ke-60 setelah Ibrahimovic menyamakan kedudukan menjadi 1-1, hasil kerjasama dengan Clarence Seedorf.

Hanya berselang sembilan menit kemudian, Boateng akhirnya memastikan kemenangan AC Milan menjadi 2-1.

"Pertandingan derby tetaplah derby. Kami benar-benar menghadapi kesulitan soal stamina dan pada 30 menit pertama, pemain tampak kepayahan," kata pelatih AC Milan Massimiliano Allegri pada acara jumpa pers usai pertandingan untuk menandai diawalinya kompetisi Liga Italia itu.

"Tapi pada babak kedua, kondisi mulai menjadi lebih baik. Kami tidak lagi memberi banyak kesempatankepada Inter, kecuali Wesley Sneijder," katanya.

Kekalahan Inter menjadi awal yang tidak menggembirakan bagi pelatih baru Gian Piero Gasperini yang menggantikan posisi Leonardo yang sekarang dipercaya sebagai direktur olahraga Paris St Germain.

Mengomentari berita kepindahan Snider, Gasperini menegaskan bahwa ia akan membicara masalah tersebut di Italia.

"Mengenai rumor kepergian Sneijder, kami akan membicarakannya minggu depan setelah kami kembali ke Italia," katanya.

Penunjukan Gasperini sebagai pelatih Inter Milan sebenarnya mengecewakan pendukung klub tersebut karena pelatih tersebut baru saja dipecat oleh klub papan bawah Genoa dan tidak punya pengalaman menangani klub besar.

Liga Italia Seri A musim kompetisi 2011-2012 akan dimulai pada 28 Agustus ketika AC Milan akan bertandang ke Cagliari, mantan klub pelatih Massimo Allegri. Sementara Inter, juara Piala Italia, akan dijamu Lecce.(*)

(A032/A023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan