KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Alves Melebihi Harga Eto'o

Posted: 21 Aug 2011 05:56 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Anzhi Makhachkala ternyata belum berhenti membuat sensasi di bursa transfer musim panas ini. Setelah hampir pasti mendapatkan Samuel Eto'o dari Inter Milan, klub kaya raya asal Rusia itu siap kembali menggelontorkan dana besar untuk memboyong bek Barcelona, Dani Alves.

Menurut koran Spanyol, Sport, Anzhi akan memberikan tawaran sebesar 40 juta euro atau setara Rp 492 miliar. Angka tersebut jelas lebih tinggi dari nilai transfer Eto'o sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp 332 miliar.

Klub yang dimiliki oleh miliarder Suleiman Kerimov ini memang terbilang sukses dalam mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Dengan kekuatan uangnya, mereka berhasil membeli Roberto Carlos, Mbark Boussoufa, Balasz Dzsudzsak, dan Yuri Zhirkov. (SN)

DiBenedetto: Roma Masih Butuh Totti

Posted: 21 Aug 2011 05:24 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Pemilik baru AS Roma, Thomas DiBenedetto, menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan Francesco Totti di lapangan.

Sebelumnya sempat beredar rumor di Italia bahwa Totti tak lagi menjadi pilihan utama Roma. Rumor ini mencuat setelah Totti hanya menjadi pemain cadangan saat "I Giallorossi" takluk 0-1 dari Slovan Bratislava di ajang Liga Europa. Saat itu, Pelatih Luis Enrique lebih percaya kepada pemain baru mereka, Bojan Krkic dan pemain muda Stefano Okaka serta Gianluca Caprari.

Il Corriere dello Sport pun mengklaim, pria yang dijuluki "Il Capitano" tersebut kesal kepada sang pelatih atas keputusan tersebut. Totti juga diberitakan mulai khawatir dengan posisinya di tim utama "I Giallorossi". Apalagi Roma baru saja kedatangan pemain depan muda lainnya, Erik Lamela, dan hampir pasti mendapatkan Juan Pablo Osvaldo. Namun, DiBenedetto mencoba untuk meredam kekhawatiran pemainnya tersebut.

"Totti pemain yang luar biasa dan saya pikir ia termasuk salah satu yang terbaik. Mungkin dia pemain yang terbaik dalam 50 tahun terakhir. Dia bagian dari sejarah Roma dan kami butuh dia di lapangan," ujar DiBenedetto seperti dikutip Il Corriere dello Sport.

Roma sendiri akan menjamu Bratislava pada leg kedua kualifikasi Liga Europa, Kamis nanti. Mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya karena di leg pertama kalah 0-1.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan