Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mata Dapat Nomor 10, Benayoun Hengkang?

Posted: 26 Aug 2011 12:43 PM PDT

LONDON – Juan Mata akhirnya mendapatkan jersey Chelsea dengan nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan Yossi Benayoun. Masa depan Benayoun pun dipertanyakan.
 
Mata tak lupa mengucap terima kasih kepada Benayoun yang mau menyerahkan nomor punggung miliknya. Namun, situasi ini ternyata menguatkan isu kepindahan Benayoun.
 
"Sangat senang diberikan nomor punggung 10, sebuah penghargaan bagi saya. Pemain hebat dan pribadi yang lebih baik, terima kasih Yossi!" demikian pernyataan Mata dalam akun twitternya, Sabtu (27/8/2011).
 
Beberapa waktu lalu Benayoun diisukan akan menjadi bagian rencana transfer Luka Modric dari Tottenham Hotspur. Benayoun sepertinya tak masuk rencana pelatih anyar Andre Villas-Boas, apalagi musim lalu hanya tampil di tujuh pertandingan.
 
Mata sendiri kemungkinan akan melakoni debutnya bersama The Blues di pertandingan melawan Norwich City, nanti malam.
(wei)

Messi Pemecah Kebuntuan

Posted: 26 Aug 2011 12:29 PM PDT

MONACO – Rapatnya barisan belakang FC Porto membuat Barcelona sempet kesulitan memasuki area penalti. Namun, Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan beberapa saat sebelum turun minum.

Di luar dugaan, Porto mengambil alih jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama melawan Barcelona di Piala Super Eropa, Sabtu (27/8/2011). Hulk dkk langsung menciptakan peluang emas di menit delapan. Moutinho menggiring bola melalui sisi kiri dan melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Namun Victor Valdes dengan cekatan menyelamatkan gawang.

Barca kemudian nyaris membuka gol di menit 11. Andres Iniesta mencoba memberikan umpan lambung kepada Pedro yang berada di kotak penalti, tapi bola bisa dihalau Rolando. Namun, upaya Porto membuang bola justru jatuh di dekat Pedro yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Tetapi, bola lambung yang dilepaskan Pedro jatuh di atas mistar gawang.

Porto dengan cepat membangun serangan balik. Hulk mampu memotong bola dan menggiringnya ke area pertahanan Barca. Melepaskan tembakan ke sudut gawang, bola justru masih melebar.

Permainan satu-dua yang menjadi ciri khas Azulgrana dipergakan Adriano dan Villa, kemudian memberikan umpan kepada Xavi yang menendang dari jarak 20 yard. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Adalah Messi yang memecah kebuntuan Barca. Striker mungil asal Argentina yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Porto. Messi kemudian membawa bola ke kotak penalti dan sempat mengecoh pergerakan Helton sebelum merobek gawang The Dragons.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Dani Alves, Mascherano, Abidal, Adriano; Xavi Iniesta Keita; Pedro, Messi, David Villa - SUBS - Oier, Fabregas, Alexis Sanchez, Thiago Alcantara, Busquets, Fontas, Jonathan

Porto: Helton; Sapunaru, Rolando, Otamendi, Fucile; Souza; Guarin, Moutinho; Hulk, Kleber, Cristian Rodriguez - SUBS - Rafael Bracali, Maicon, Belluschi, Varela, Djalma, Fernando, Defour
(wei)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan