Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Pihak GP Austin Antusias Perubahan Kalender F1

Posted: 11 Aug 2011 02:44 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

TEXAS - Penyelenggara GP Amerika Serikat menyambut hangat keputusan CEO Formula One (F1) Bernie Ecclestone, yang merubah jadwal kalender F1 untuk sirkuit Austin. Mereka pun yakin perubahan ini tidak mempengaruhi pendanaan negara.
 
Setelah Ecclestone mengatakan balapan di Austin akan digeser dari bulan Juni ke November untuk kalender balapan musim 2012 mendatang, sang promotor Tavo Hellmund mengkonfirmasikan lega dengan kabar tersebut. "Saya sudah berharap untuk itu," ujar Hellmund seperti dilansir ESPN F1, Kamis (11/8/2011).
 
Tapi efek samping dari perubahan itu berakibat pada undang-undang Negara bagian Texas. Biaya sebesar 25 juta dollar yang diperlukan untuk membangun sirkuit ini,
nampaknya akan diundur pencairannya satu tahun sebelum penyelenggaraan dimulai.
 
Berdasarkan undang-undang yang ditetapkan, dana tersebut harusnya cair pada Juni lalu. Namun akibat perubahan jadwal, dana tersebut baru akan turun diperkirakan November 2011 mendatang.
 
"Meskipun kami belum sepenuhnya menganalisa implikasi dari perubahan potensial dalam agenda balapan, kami percaya bahwa setiap perubahan , jika diterapkan oleh FIA, tidak akan mempengaruhi kelayakan event Formula One untuk acara The Major Event Trust Fund, tetapi hanya akan mempengaruhi waktunya," ujar anggota dewan panitia sirkuit Wayne Hollingsworth.
 
"Dan jika jadwal acara tidak mengubah kenyataan, sesuai persyaratan undang-undang, kami akan memperbarui aplikasi kami berdasarkan jadwal baru dan berharap untuk menerima persetujuan akhir di tahun ini," pungkasnya.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

2012, Team Lotus Tembus Papan Tengah!

Posted: 11 Aug 2011 01:56 AM PDT

NORFOLK – Kepala Teknis Team Lotus, Mike Gascoyne percaya, di musim 2012 nanti timnya akan merangsek ke jajaran tim papan tengah F1. Alasannya sederhana, tim yang dipimpinnya telah melakukan banyak perubahan sepanjang musim ini.
 
Sepanjang musim ini, Team Lotus masih berjuang di barisan belakang. Bahkan mereka masih kalah cepat dari para pesainganya seperti WilliamsF1 dan Toro Rosso. Tapi Gascoyne yakin, timnya akan tampil lebih kompetitif lagi musim depan. Lebih-lebih setelah tim yang berbasis di Norflok ini sukses menggaet mantan desainer Red Bull, Mark Smith.
 
"Kami mengatakan bahwa kami ingin menembus balapan di papan tengah musim, tapi kami tidak mencapainya," kata Gascoyne di Autosport, Kamis (11/8/2011). Gascoyne pun mengklaim, sampai saat ini timnya terus menunjukkan kemajuan sepanjang musim ini, meskipun hasilnya masih terlihat maksimal.
 
"Namun kami telah membuat banyak kemajuan yang baik tahun ini dan kami jelas lebih cepat dua detik dari tim baru lainnya, tetapi kami masih berada satu setengah detik di belakangan mobil yang berada di depan kami," sambung pria plontos tersebut mendeskripsikan pencapaian yang telah dilakukan timnya.
 
"Ini akan sangat bagus berpacu dengan semua tim sampai akhir tahun dan kami bisa melampaui Williams dan Toro Rosso dan memulainya lagi tahun depan. Saya percaya, kami bisa melakukannya," tegas Gascoyne.
 
"Tidak seperti mobil tahun ini, yang hampir semuanya baru (dibandingan) musim 2010. Mobil tahun depan akan terus kami kembangkan dengan gearbox, tim desain, dan mesin yang sama. Kami akan kembali berkonsentrasi pada bagian-bagian yang membuat hal lebih cepat daripada yang telah kami lakukan," Gascoyne menuturkan.
 
Dia menambahkan, musim depan timnya akan menggunakan gearbox  Red Bull di mana unit ini menjadi fokus pengembangan timnya."Kami akan menggunakan unit Red Bull tahun depan karena kami sudah menggunakan gearbox mereka,s ehingga satu-satunya yang logis adalah, kami terus mengembangkan gearbox itu," tuntasnya.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan