ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Chong Wei raih gelar keenam tahun ini

Posted: 30 Oct 2011 01:22 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis peringkat satu dunia Lee Chong Wei meraih gelar keenam tahun ini setelah pada final Prancis Terbuka Super Series mengalahkan pemain Jepang Kenichi Tago 21-16 , 21-11, Minggu.

Pebulu tangkis Malaysia itu sejak awal tahun ini telah mengantungi lima gelar yang diperolehnya pada Malaysia, All England dan India Super Series, Malaysia GP Gold dan Indonesia Super Series Premier.

Meski demikian, gelar di Prancis merupakan gelar pertama dari empat turnamen terakhir setelah pada tiga turnamen sebelumnya yakni Kejuaraan Dunia, Jepang dan Denmark Super Series ia berakhir sebagai runner-up.

Juara ganda campuran diraih pasangan Denmark unggulan keempat Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen yang mengalahkan unggulan kedua Xu Chen-Ma Jin 21-17, 21-14.

Tunggal putri China Wang Xin meraih gelar kedua berturut-turut dalam dua pekan dengan memenangi turnamen berhadiah 200 ribu dolar AS itu setelah mengalahkan rekan senegaranya Li Xuerui 21-15, 21-19.

Pekan lalu Wang juga menjadi juara di Denmark Super Series Premier.

Hal serupa terjadi pada ganda putri China, peringkat satu dunia Wang Xiaoli-Yu Yang yang kembali menjadi juara setelah pekan lalu meraih gelar di Denmark. Mereka kembali mengungguli rekan senegara mereka unggula kedua Tian Qing-Zhao Yunlei 26-24, 21-15.

Ganda campuran Korea Jung Jae Sung-Lee Yong Dae juga untuk keduakalinya berturut-turut mengalahkan unggulan teratas Fu Haifeng-Cai Yun untuk membukukan dua gelar berturut-turut di Denmark dan Prancis.

Pasangan unggulan kedua itu bangkit dari kehilangan game pembuka untuk menang 14-21, 21-15, 21-11. (F005/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tsonga juarai Austria Terbuka

Posted: 30 Oct 2011 01:20 PM PDT

Wina (ANTARA News) - Jo-Wilfried Tsonga naik ke posisi ketujuh dalam perburuan untuk ke turnamen penutup musim ATP setelah dia menjadi petenis Prancis pertama yang menjuarai Austria Terbuka dengan merebut kemenangan 6-7 (5/7), 6-3, 6-4 atas Juan Martin Del Potro, Minggu.

Pertandingan final antara unggulan teratas Tsonga dan unggulan kedua Del Potro menghasilkan gelar ketujuh bagi Tsonga, yang menempati peringkat sembilan, lapor AFP.

Dia merebut kemenangan setelah bertanding selama dua setengah jam dengan melepaskan 25 "ace". Del Potro sudah memenangi tiga pertandingan sebelumnya antara kedua petenis tersebut.

Kemenangan Tsonga membuat dia menggeser petenis Amerika Serikat Mardy Fish dari posisi ketujuh untuk turnamen ATP World Tour Finals yang akan digelar 20-27 November di London.

Tsonga menambahkan gelarnya di Wina itu pada gelarnya di Metz yang dia rebut bulan lalu. (I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan