Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Milo Puas Progres Arema

Posted: 30 Oct 2011 12:15 PM PDT

MALANG - Arema FC telah melakoni empat partai ujicoba di bawah arahan pelatih Milomir Seslija. Walau belum terlihat meyakinkan jika dilihat dari skor pertandingan, tapi pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut terlihat puas dengan progres timnya.
 
Terakhir Arema FC menekuk tim dari kompetisi profesional level dua Madiun Putra FC (MPFC) 2-0. Hasil tersebut sekaligus meneruskan tradisi Arema yang masih irit gol di tiga ujicoba terakhir, karena sebelumnya hanya bermain 2-1 kontra UMM dan 1-0 versis Persekap Pasuruan.
 
"Pemain sudah menunjukkan perkembangan, itu faktor terpenting. Jika melihat ujicoba yang telah dijalani, tim banyak mengalami kemajuan," tutur Milomir Seslija. Ia sangat optimistis waktu sebulan sebelum kompetisi bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan kinerja tim.
 
Satu yang menjadi catatan pelatih ini adalah ketenangan pemain menghadapi tekanan dalam pertandingan, walau belum ada komposisi resmi yang ditunjukkan Milo dalam timnya alias masih terus melakukan rotasi. Soal berapa gol yang tercipta, ia masih belum serius memikirkannya.
 
Milo yakin para striker yang dimilikinya bakal terus mengalami peningkatan performa seiring persiapan pra musim. Situasi di pertandingan ujicoba dan pertandingan resmi dikatakannya akan sangat berbeda, terutama terkait motivasi pemain.
 
"Pemain akan semakin termotivasi menang di pertandingan sesungguhnya. Jadi program ujicoba sudah bagus karena tim tak pernah mengalami kekalahan," tambahnya. Di empat ujicoba yang telah dijalani, Milo masih terlihat mengukur sejauh mana kemampuan timnya.
 
Belum terlihat siapa saja yang bakal masuk tim inti di kompetisi nanti, karena selama ujicoba semua pemain mendapatkan porsi bermain yang sama. Sangat terlihat Milo adalah sosok pelatih yang sabar dan telaten dalam mengikuti perkembangan pemainnya.
 
Pekerjaan berat Milo adalah menyatukan karakter pemain lama Arema dan pemain baru. Itu bukan persoalan gampang, karena pemain lama sudah merasakan atmosfir tim Arema dalam dua musim terakhir sehingga mereka harus menyesuaikan diri dengan pemain baru. Begitu pula sebaliknya.
 
Sementara, untuk program selama November, Milo bakal lebih mempersiapkan tim untuk kompetisi. Jika pun ada ujicoba, itu kemungkinan intensitasnya tidak sering. Tempat latihan Arema FC juga bergeser dari lapangan Kusuma Agrowisata ke lapangan Lanud Abdulrahman Saleh.
 
"Selama November lebih pada persiapan menjelang kompetisi, sembari mencari pemain yang masih kurang. Sekitar pertengahan November kami agendakan training centre kedua. Tapi belum ditentukan di mana lokasinya," jelas Media Officer Arema FC Noor Ramadhan.
 
Jika menganut jadwal yang telah dirilis PSSI, Arema sedianya bakal bertarung pada 27 November menjamu PSM Makassar di Stadion Gajayana. Namun jadwal itu kemungkinan bisa berubah mengingat terjadi perubahan peserta Indonesia Premier League (IPL).
 
Klub berjuluk Singo Edan berharap mendapat pertandingan di kandang saat membuka musim kompetisi. Pertimbangannya, pertandingan pertama tentunya masih proses adaptasi, sehingga pemain bisa lebih tenang menghadapi tekanan di kandang sendiri.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

City Tawarkan Gaji Mancini 22 Juta Pounds

Posted: 30 Oct 2011 12:05 PM PDT

MANCHESTER - Sukses besar yang diraih Manchester City dalam memenangi pertandingan di berbagai kompetisi, berimbas kepada gaji sang pelatih Roberto Mancini, yang mendapatkan tawaran kenaikan dari klub.

Seperti yang diberitakan ESPN, Senin (31/10/2011), manajemen City telah menyiapkan tawaran penghasilan hingga 22 juta pounds kepada Mancini, yang telah melatih City sejak tahun 2009 ini. Hal ini mengacu kepada prestasi yang diraih The Citizens dalam 22 bulan terakhir ini.

Tawaran penghasilan tersebut, membuat pelatih yang berusia 46 tahun ini, mengalami kenaikan gaji dari sebelumnya 3,5 juta pounds menjadi 5,5 juta pounds. Apabila tawaran tersebut terwujud, maka gaji Mancini setara dengan penghasilan yang didapat oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sayang, banyak orang yang menyebutkan keberhasilan City yang didapat selama ini, karena sokongan dana dari Sheikh Mansourm bukan karena kepelatihan Mancini. Namun, manajemen City tetap akan  mempertahankan Mancini yang kontraknya masih tersisa 18 bulan lagi.

Saat ini beredar rumor bahwa Mancini sedang dilirik untuk menjadi pelatih timnas Italia. Bahkan, klub Juventus juga kabarnya berminat membawa mantan pemain Lazio tersebut, kembali ke Italia. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan