KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bulu Tangkis Beregu Putra Persembahkan Emas Pertama

Posted: 15 Dec 2011 03:11 PM PST

SOLO, Kompas.com - Tim beregu putra Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas pertama di cabang bulu tangkis setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di ajang ASEAN Paragames VI/2011 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/12/11).

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh partai ketiga ganda putra melalui dua atlet andalan Indonesia, Imam Kunantoro dan Tri Hono, yang mengalahkan pasangan Laiman Suhaili dan Saaba Hairul Fozi. Pasangan Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 21-13 dan 21-7.

Tim Malaysia memaksa Indonesia untuk bermain dalam tiga partai setelah di partai kedua atlet Indonesia, Suryo Nugroho, dipaksa untuk mengakui keunggulan Cheah Like Hou. Partai kedua final tersebut terpaksa dihentikan di gim kedua karena Suryo mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan di saat skor 11-13 untuk kemenangan Cheah.

Suryo yang pada gim pertama dikalahkan oleh Cheah dengan skor 14-21 pun akhirnya menyerah dan tidak melanjutkan partai kedua final itu.

Sementara itu, di partai tunggal putra pertama, Hari Susanto yang merupakan pemain terbaik putra Indonesia berhasil mengalahkan Umar Bakri yang merupakan tunggal pertama dari Malaysia dengan dua gim langsung. Pada partai pertama tersebut, Hari mengalahkan Umar dengan skor 21-11 dan 21-6.

Manajer Tim Indonesia M Nurahman mengatakan hasil yang telah dicapai oleh Indonesia ini memang sesuai dengan prediksi dan target dari para atlet.

"Sejak awal kita telah memprediksi bisa meraih emas pertama bagi tim beregu dan membuktikan kemampuan kita," kata Nurahman.

Dengan kemenangan di nomor beregu ini, Nurahman mengatakan kini saatnya para atlet Indonesia untuk melanjutkan kesuksesan di nomor-nomor perseorangan. Dia mengatakan kemenangan ini merupakan kemenangan atlet Indonesia untuk keempat kalinya atas Malaysia di ajang ASEAN Paragames.

Sementara itu, salah satu atlet penentu kemenangan Indonesia, Tri Hono mengatakan dirinya merasa sangat bangga bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium untuk kemenangan negara ini.

"Saya merasa bangga dan sejak awal kita memang sudah optimistis bisa membawa pulang medali emas," kata dia.

Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan Vietnam setelah mengalahkan Thailand di perebutan tempat ketiga.

Full content generated by Get Full RSS.

Pia Zebadiah Tantang Ganis di Semifinal

Posted: 15 Dec 2011 03:05 PM PST

Pertamina Terbuka

Pia Zebadiah Tantang Ganis di Semifinal

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 15 Desember 2011 | 23:05 WIB

Kristianto Pornomo/Kompas.com

Pia Zebadiah

TERKAIT:

JAKARTA, Kompas.com - Mantan pebulutangkis nasional Pia Zebadiah akan menantang unggulan pertama Ganis Nur Ramadini di semifinal Pertamina Terbuka. Pia lolos setelah memenangi partai perempat final, Kamis (15/12/11).

Pia, yang terakhir kali bermain tunggal pada 2009 itu, memenangi pertarungan  melawan unggulan 3/4 Desi Nidya Amelia 21-15, 21-17 di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan unggulan teratas, Ganis, maju ke babak empat besar dengan menyisihkan Jesica 21-15, 21-17.

"Kalau tidak salah kami pernah bertemu (dalam pertandingan) di PON Kalimantan timur 2008," ujar Pia mengenai calon lawannya di semifinal itu.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan kedua Rizky Amelia Pradipta -- pasangan Pia pada nomor ganda putri -- dengan pemain asal PB Tangkas Alfamart Novalia Agustianti yang menjadi unggulan 3/4. Sebelumnya, Novalia meraih kemenangan mudah 21-5, 21-6 atas Yessi Agrein Sulingan dari Klub Lion Air, sedang Rizky menyisihkan pemain asal Aufa Kalsel Lia Listyaningrum 21-17, 13-21, 21-13.

Dua unggulan teratas tunggal putra pun masih bertahan pada turnamen berhadiah total Rp 300 juta itu. Pemain asal Singapura yang menjadi unggulan pertama Adrianus Prasojo Adi maju ke perempat final setelah mengalahkan Dea Adi Rangga dari Guna Dharma Bandung 21-17, 21-13 untuk selanjutnya bertemu unggulan 5/8 Hermansyah.

Sedangkan unggulan kedua Adnan Fauzi mengalahkan Resky Aureza Megananda dari Djarum Kudus 21-12, 21-17 untuk selanjutnya memperebutkan satu tempat di semifinal dengan Andreas Adityawarman.

Turnamen Pertamina Terbuka yang mempertandingkan empat nomor, tunggal dan ganda putra serta tunggal dan ganda putri untuk kategori remaja, taruna dan dewasa, serta kategori veteran akan berlangsung hingga Minggu.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan