detikcom

sumber :-

detikcom


Pujian Sir Alex untuk De Gea

Posted: 05 Feb 2012 11:10 AM PST

London - Meski sering diterpa kritik, David De Gea tampil impresif saat Manchester United mengimbangi Chelsea di markasnya. Sir Alex Ferguson tak segan memuji pemainnya itu.

Di Stamford Bridge, Senin (6/2/2012) dinihari WIB, sundulan Javier Hernandez di menit 84 sukses membuat MU untuk memaksakan hasil imbang 3-3 usai tertinggal tiga gol duluan dari tim tuan rumah.

De Gea melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di pertandingan ini. Salah satunya saat menepis tembakan bebas Juan Mata di masa injury time.

Berawal dari pelanggaran Paul Scholes terhadap David Luiz, wasit menghadiahkan The Blues tendangan bebas. Mata pun maju menjadi eksekutor.

Pemain Spanyol itu melakukan tendangan melengkung apik yang mengarah ke kiri atas gawang MU. Namun, De Gea terbang dan berhasil menepis bola.

Ferguson memuji habis kiper mudanya itu atas penyelamatan yang dilakukannya. Dalam dua atau tiga tahun lagi, performa De Gea diyakini akan jauh lebih hebat.

"Penyelamatan De Gea dari tendangan bebas itu sungguh fantastis," puji Fergie seperti dikutip oleh BBC Sport.

"Kami telah melihat bakat yang dimilikinya dan dalam dua atau tiga tahun lagi, Anda akan melihat semuanya. Dia punya awal yang sulit namun dia sungguh hebat untuk kami hari ini," demikian dia.


( rin / krs )

Full content generated by Get Full RSS.

AVB: 'Kemenangan' untuk MU, Kekecewaan buat Chelsea

Posted: 05 Feb 2012 11:09 AM PST

London - Hasil seri 3-3 hadir saat Chelsea menjamu Manchester United. Menilik proses menuju hasil akhir, Manajer Chelsea Andre Villas-Boas menilai MU bak "pemenang" laga itu.

Di Stamford Bridge, Senin (6/2/2012) dinihari WIB, Chelsea sempat memimpin tiga gol tanpa balas atas MU yang menjadi tamunya. Tiga angka pun seperti akan jadi milik 'Si Biru'.

"Aku pikir itu adalah pertandingan di mana kami sempat positif. Kami memegang inisiatif nyaris sepanjang pertandingan dan unggul 3-0," sebut Villas-Boas di BBC.

Dengan 'Setan Merah' kemudian bangkit dan bisa memaksakan hasil akhir jadi 3-3, Chelsea jelas kecewa. Sebaliknya MU dinilai akan lebih senang dengan hasil itu karena sudah berhasil mengejar usai tertinggal 0-3.

"(Hasil ini) Sulit diterima. Itu adalah sebuah kebangkitan besar untuk MU. Kami merasa itu adalah 'kemenangan' untuk mereka karena bangkit dari ketinggalan 0-3."

"Ini adalah sebuah kekecewaan buat kami. Kami sempat memegang (kemenangan) di tangan dan membiarkannya tergelincir dari genggaman," tutur Villas-Boas.


( krs / rin )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan