Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Target Peringkat Kelima Force India

Posted: 05 Feb 2012 02:02 AM PST

SILVERSTONE - Sahara Force India Jumat lalu meluncurkan VJM05 sebagai mobil yang akan mereka andalkan dalam musim balap Formula One 2012. Tak main-main, Force India menargetkan finis di peringkat kelima di akhir musim 2012.
 
Menurut Tim prinsipal Force India Vijay Mallya, dengan susunan pembalap seperti Paul di Resta, Nico Hulkenberg serta Jules Bianchi sebagai pembalap cadangan, dirinya yakin finis di peringkat kelima adalah target yang realistis untuk timnya.
 
VJM05 merupakan mobil kedua yang dibuat di bawah pengawasan dari Direktur Teknik, Andrew Green. Force India sendiri cukup tampil bagus pada musim lalu, mereka cukup merepotkan tim-tim papan atas dan berhasil finis di peringkat keenam klasemen konstruktor.
 
"Kami sudah mulai mengubah pandangan kami dan sebuah tantangan bagi kami untuk finis di tempat kelima," jelas Vijay Mallya seperti dilansir Motorsport, Minggu (5/2/2012).
 
"Untuk melakukannya, kami perlu memulai musim baru dengan performa yang kami tunjukkan pada paruh kedua musim 2011. Saya percaya ini adalah tujuan yang realistis dan kami memiliki bakat dan tekad untuk mewujudkan ambisi itu," tegasnya.
 
Force India adalah tim yang mulai turun di ajang Formula One pada Oktober 2007, setelah sebelumnya Vijay Mallya membeli Spyker F1 seharga 90 juta euro dan mengganti namanya menjadi Force India.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Estoril Keluar dari Kalender MotoGP 2012?

Posted: 05 Feb 2012 01:15 AM PST

SEPANG - Dalam kunjungannya pekan ini ke tes MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyatakan, Grand Prix Portugal di sirkuit Estoril belum mengkonfirmasi menggelar MotoGP 2012.
 
"Kami sedang menunggu," kata Ezpeleta seperti dilansir Crash, Minggu (5/2/3012). "Mereka (Estoril) tengah menjalani pertemuan dengan pemerintah," lanjutnya.
 
"Grand Prix Portugal, seperti banyak sirkuit lain, juga didukung oleh pemerintah. Jadi, pemerintah akan membuat keputusan tentang apakah mereka ingin melanjutkannya dan kami juga memberi mereka waktu," terangnya.
 
Keputusan akhir mengenai keikutsertaan Estoril diharapkan akan dilakukan akhir bulan ini. Estoril saat ini terdaftar sebagai Grand Prix di urutan ketiga dalam susunan kalender balap MotoGP yang digelar akhir pekan pada 4-6 Mei.
 
Bila Estoril menyatakan mundur dari kalender MotoGP tahun ini, belum ada pengganti yang ditunjuk. Berarti, MotoGP tahun ini bisa jadi hanya melewati 17 sirkuit bukan 18 seperti sebelumnya.
 
Sementara itu, untuk tahun 2013, Ezpeleta mengungkapkan, ada kemungkinan India Buddh Sirkuit Internasional akan bergabung dengan GP Argentina dan Austin menggelar ajang MotoGP pertama mereka.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan