Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Barca di Atas Angin

Posted: 07 Mar 2012 12:29 PM PST

BARCELONA – Babak pertama Barcelona melawan Bayern Leverkusen baru saja berakhir. Tim tuan rumah semakin di atas angin, setelah unggul 2-0 atas Leverkusen di Camp Nou, Kamis (8/3/2012) dini hari WIB.

Meski sudah mengantongi kemenangan 3-1 dari hasil pertemuan leg pertama, tapi Barca sepertinya tidak main-main menghadapi Leverkusen. Terbukti, juara bertahan Liga Champions ini tetap menurunkan skuad terbaik.

Meski demikian, Barca terlihat masih terlalu perkasa buat Leverkusen. Juara La Liga ini, yang mengandalkan Xavi sebagai playmaker, tanpa henti terus menggempur pertahanan tim asal Jerman tersebut.

Peluang pertama didapat oleh Barca lewat Messi pada menit sembilan. Tendangan bintang Barca ini dari sebelah kanan, masih dapat diselamatkan oleh Bernd Luno, yang kali ini menjadi kiper utama Leverkusen.

Messi kembali menjadi momok menakutkan pertahanan Leverkusen. Terbukti, penyerang mungil asal Argentina itu berhasil membawa Barca memimpin, setelah tendangan chip nya tidak mampu dibendung oleh Leno. 1-0 (4-1) Barca memimpin.

Leverkusen yang berusaha mengejar ketertinggalan tiga gol, justru kembali kebobolan. Kiper Leno harus rela melihat bola masuk ke gawangnya untuk kedua kali, lewat aksi cemerlang Messi. 2-0 (5-1) Barca unggul.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cesc, Pedro, Messi.

Leverkusen: Leno; Schwaab, Reinartz, Toprak, Kadlec, Castro, Bender, Rolfes, Renato Augusto, Kiessling, Derdiyok.
(hmr)

Ibra : Ini Bukan Milan yang Sebenarnya

Posted: 07 Mar 2012 12:09 PM PST

A. Firdaus - Okezone

LONDON - AC Milan kalah telak 0-3 dari Arsenal, meski begitu Rossoneri tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-3. Tapi hasil ini tidak membuat striker Zlatan Ibrahimovic puas.
 
Ibra justru menyesalkan hasil tersebut, di mana gawang Milan dibobol tiga kali di babak pertama. Baginya, kekalahan ini tidak layak didapatkan klub seperti Milan yang tengah berada dalam kondisi on fire sebelum melawat ke Arsenal. I Diavolo Rosso mengemas empat kali kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya.
 
"Jika anda bermain untuk klub sebesar Milan, ini tidak bisa terjadi. Anda bisa kehilangan dalam banyak hal, tapi bagaimana kami kehilangan waktu, ini tidak dapat diterima. Kami Milan dan kami harus kuat dan lebih stabil," ungkap Ibrahimovic, seperti disitat Football-Italia, Kamis (8/3/2012).
 
Mantan pemain Barcelona itu menganggap, Milan tidak seperti biasa bermain di pertandingan sebelumnya dan bermain begitu lemah. Milan seperti bermain ketakutan saat menginjak kaki Emirates Stadium. 
 
"Kami mencoba memenangkan satu sama lain, tapi itu bukan situasi yang sederhana. Kami membuat kesalahan sepele, saya pikir kami terlarut dalam kemenangan di leg pertama, kami terlalu berhati-hati dan tidak bermain seperti biasanya," tandasnya.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen