KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Spanyol Kuasai Liga Europa

Posted: 05 Apr 2012 09:41 PM PDT

VALENCIA, KOMPAS.com - Luar biasa. Spanyol mampu menguasai Liga Europa. Negeri itu mengirimkan tiga wakilnya ke semifina. Ketiga klub Spanyol yang lolos ke semifinal adalah Valencia, Atletico Madrid, dan Athletic Bilbao. Satu peserta semifinal lagi adalah Sporting Lisbon (Portugal).

Di semifinal, Athletic Bilbao akan bertemu dengan Sporting Lisbon. Sedangkan Valencia harus bertarung dengan sesama tim Spanyol, Atletico Madrid.

Leg pertama babak semifinal Liga Europa akan digelar pada 19 April 2012. Atletico dan Sporting Lisbon akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 26 April 2012.

Athletic Bilbao melanjutkan tren indahnya. Mereka akhirnya unggul agregat 6-4 atas Schalke. Setelah pada leg pertama menang 4-2 di kandang Schalke, mereka berhasil menahan 2-2 di kandang sendiri.

Sedangkan Lisbon unggul agregat 3-2 atas Metalist Kharkiv, meski bermain imbang 1-1 pada leg kedua. Sebab, di leg pertama, mereka menang 2-1.

Sementara Atletico Madrid unggul agregat 4-2. Meski bertandang, Atletico mampu menang 2-1 atas Hannover di leg kedua babak perempat final. Skor yang sama mereka raih di leg pertama.

Valencia tampil lebih memukau. Setelah kalah 1-2 di kandang Alkmaar, mereka menghajar lawannya 4-0 di kandang sendiri.

Dengan komposisi ini, final Liga Europa bisa mempertemukan dua klub Spanyol. Namun, tak menutup kemungkinan Sporting Lisbon mengacau skenario ini, mengingat mereka juga memiliki permainan menawan.

Tundukkan Hannover, Atletico Tunggu Valencia

Posted: 05 Apr 2012 09:07 PM PDT

HANNOVER, KOMPAS.com - Atletico Madrid menundukkan Hannover 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis atau Juamt (6/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Atletico unggul agregat 4-2 dan lolos ke semifinal untuk melawan tim senegara, Valencia.

Hannover sebenarnya berusaha menyerang untuk mengejar ketinggalan. Namun, Atletico mampu meladeni permainan mereka. Kedua tim hanya mampu membuat peluang demi peluang, tapi belum mampu mengubah skor sampai babak pertama berakhir.

Tertekan oleh beban harus menang minimal 2-0, Hannover mencoba lebih menyerang di babak kedua. Namun, strategi ini justru berbuah fatal. Meski sempat mencetak beberapa peluang, Hannover akhirnya malah kebobolan.

Pada menit ke-63, serangan balik Atletico berbuah manis. Adrian melakukan tendangan kaki kanan yang mengirim bola ke sudut kiri gawang Hannover, gagal dihalau kiper Ron-Robert Zieler.

Ini merupakan gol terakhir dan menandai kemenangan Atletico 2-1 atau unggul agregat 4-2, sekaligus melangkah ke semifinal.

Susunan Pemain
Hannover:
1-Ron-Robert Zieler, 4-Emanuel Pogatetz, 6-Steve Cherundolo, 19-Christian Schulz (33-Manuel Schmiedebach 73), 24-Christian Pander (9-Artur Sobiech 86), 5-Mario Eggimann, 7-Sergio Pinto, 11-Didier Ya Konan, 34-Konstantin Rausch (25-Mohammed Abdellaoue 71), 13-Jan Schlaudraff, 39-Mame Biram Diouf

Atletico: 13-Thibaut Courtois; 21-Luis Perea, 6-Filipe Kasmirski, 2-Diego Godín, 23-Miranda, 5-Tiago, 22-Diego (18-Alvaro Dominguez Soto 88), 4-Mario Suárez, 19-Koke (8-Eduardo Salvio 65), 7-Adrián, 9-Falcao

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan