ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Kelulusan UN SMA Aceh capai 99,22 persen

Posted: 24 May 2012 01:26 PM PDT

Banda Aceh (ANTARA News) - Tingkat kelulusan ujian nasional (UN) SMA/sederajat di Provinsi Aceh mencapai 99,22 persen atau terjadi peningkatan dari UN tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah pelaksanaan UN tahun 2012 di Aceh, khususnya tingkat SMA/sederajat lebih baik, dan kelulusan siswa juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Bachtiar Ishak di Banda Aceh, Kamis malam.

Didampingi Ketua panitia pelaksana UN 2012 Laisani, disebutkan peserta UN tingkat SMA, MA, SMK dan SMALB mencapai sebanyak 66.812 orang, dan tercatat hanya 475 siswa tidak lulus ujian atau sekitar 1,88 persen.

Sementara tingkat kelulusan UN SMA/sederajat tahun 2011 mencapai 99,13 persen dari total peserta sebanyak 81.294 orang siswa di 23 kabupaten dan kota di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa tersebut.

Sedangkan UN 2010 untuk SMA/sederajat, tingkat kelulusan siswa sebesar 98, 93 persen dari total pesertanya mencapai 82.008 orang atau yang tidak lulus 714 siswa.

"Artinya, tingkat kelulusan UN SMA/sederajat di Aceh akan terus lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sepanjang tiga tahun terakhir," kata Bachtiar menambahkan.

Ia menjelaskan, meningkatnya kelulusan siswa pada UN 2012 itu juga tidak terlepas dari sosialisasi ke sekolah-sekolah yang dilakukan pemerintah, selain upaya penambahan jam belajar, khususnya terhadap mata pelajaran UN.

"Kesiapan siswa dalam menghadapi ujian (UN) serta kepedulian masyarakat khususnya para orang tua terhadap pentingnya pendidikan anak di Aceh juga mulai menunjukkan peningkatan dalam kurun beberapa tahun terakhir," kata dia menjelaskan.

Sementara itu, Sekretaris pengawas UN dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Yusrizal juga mengatakan pelaksanaan UN 2012 berjalan lancar dan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Pengawasan terhadap UN itu telah kami lakukan mulai dari tahapan, distribusi soal sampai dengan pelaksanaan serta penilaian. Semuanya kita lakukan dengan ketat sehingga mustahil terjadi kebocoran lembaran soal," kata dia menjelaskan. (A042/Z003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PT Jakarta Setiabudi bangun hotel bertarif murah

Posted: 24 May 2012 01:24 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSPT) akan membangun dan mengembangkan jaringan hotel bertarif murah di Jakarta dan Yogyakarta untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Pembangunan hotel-hotel ini akan dilakukan perseroan pada semester kedua 2012 ini," kata General Manager Financial Analyst JPST, Anton Gunawan di Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan, JPST akan mengalokasikan dana investasi senilai Rp140 miliar untuk mengembangkan jaringan hotel bertarif ekonomis (budget hotel) Formula One tersebut.

Menurut Anton, dana pembangunan hotel itu diperoleh perseroan dari kas internal dan sindikasi pinjaman perbankan.

Terkait kinerja perusahaan, Anton menyebutkan, emiten sektor properti ini membukukan peningkatan laba bersih 32,29 persen dari Rp107,12 miliar pada 2010 menjadi Rp141,71 miliar selama 2011.

Seiring kenaikan laba bersih, perseroan juga mencatatkan pendapatan pada 2011 senilai Rp1,07 triliun, naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,03 triliun.

"Bisnis hotel memberikan kontribusi pendapatan hingga sebesar 73 persen pada 2011, di mana pada tahun lalu perseroan juga telah melakukan pembangunan empat hotel dan akan selesai akhir Juli 2012 ini," kata Anton.

Menurut dia, bisnis hotel memang menjadi andalan perseroan saat ini karena menghasilkan pendapatan yang berkesinambungan.

"Namun ke depan, jika proyek lain seperti apartemen dan perumahan telah berjalan dengan baik, kontribusinya akan kami seimbangkan," tuturnya.

Kontribusi pendapatan yang berkesinambungan yang diperoleh perseroan dari bisnis hotel, ruang perkantoran, dan lainnya mencapai 88 persen, sedangkan sisanya sebesar 12 persen diperoleh dari pendapatan penjualan properti seperti apartemen dan perumahan. (IAZ/SSB/B/A039)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan