ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persidafon tundukkan PSPS Pekanbaru 2-1

Posted: 06 Jul 2012 12:22 PM PDT

Jayapura (ANTARA News) - Tim Persidafon Dafonsoro menundukkan tamunya, PSPS Pekanbaru, dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat.

Kepada ANTARA Jayapura via telepon seluler, Pelatih Persidafon, Erens Pehelerang, Jumat malam mengatakan timnya berhasil meraih poin penuh atas anak asuh Munandari Karya.

"Kami berhasil menang atas PSPS Pekanbaru, dua gol diciptakan oleh Patrick Wanggai dan Christian Worabay," katanya tanpa menyebutkan nama pencetak gol dari PSPS Pekanbaru.

Ia mengatakan bahwa gol anak asuhnya tercipta pada babak pertama dan kedua. Dengan begitu, Persidafon berhasil menambah poin dari 40 menjadi 43 dari 32 kali bertanding.

"Kalau tidak salah, kami berhasil meraih posisi kesembilan menggeser Mitra Kukar," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Erens Pahelerang mengaku yakin timnya bakal menang atas tamunya, PSPS Pekanbaru, dalam lanjutan liga super Indonesia di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat sore.

"Saya yakin kami menang atas PSPS Pekanbaru," kata Erens ketika dihubungi via telepon seluler dari Kota Jayapura, Papua.

Dengan hasil ini, Persidafon berhasil meraih peringkat kesembilan dengan poin 43 dari 32 kali bertanding, sedangkan PSPS Pekanbaru kemungkinan berada diperingkat ke-12 dengan poin 38 dari 33 kali bertanding.  (ARG/D007)

Rio Haryanto start ke-12 di Silverstone

Posted: 06 Jul 2012 11:02 AM PDT

Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto menempati posisi star ke-12 pada nomor "feature race" seri ketujuh lomba balap mobil GP2 Series di Silverstone, Inggris, Sabtu waktu setempat.

Juru bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay dalam emailnya yang diterima pada Jumat malam, menyebutkan pada sesi kualifikasi hari ini atau Jumat sebenarnya Rio Haryanto yang mendapat dukungan penuh dari PT Pertamina (Persero) ini menempati posisi ketujuh.

Tetapi akibat hukuman penalti saat mobil yang dikendarainya bersenggolan dengan James Calado pada seri keenam (sprint race) di Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu, akhirnya posisi star Rio turun lima tingkat dari tujuh menjadi 12 pada "feature race" di Silverstone.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, pebalap berusia 19 tahun ini berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu dua menit 3,398 detik dan mampu mengungguli rekan satu timnya di Marussia Carlin yang juga pebalap tuan rumah Max Chilton dengan selisih 0,029 detik.

Posisi pertama ditempati pebalap tim Racing Engineering Fabio Leimer dengan catatan waktu dua menit 1,889 detik.

Jalannya lomba pada sesi kualifikasi ini berlangsung dalam kondisi hujan deras sehingga lintasan di sirkuit ini basah dan ini merupakan pengalaman pertama bagi Rio mengikuti lomba dalam kondisi demikian.

Bahkan, akibat hujan deras dan lintasan yang basah mengharuskan semua pebalap yang menjadi peserta seri ketujuh GP2 Series ini menggunakan ban jenis "wet".

Manajer Teknik Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan, hasil babak kualifikasi ini merupakan pelajaran yang berharga bagi Rio karena ini merupakan pengalaman pertama bagi pebalap ini mengendarai kendaraannya dalam kondisi basah.

Dalam kondisi yang demikian, kata dia, Rio mengendarai mobil GP2 dengan tenang. "Saya berharap Rio bisa masuk delapan besar pada lomba di Silverstone ini," katanya.

Sampai berakhirnya seri keenam di Sirkuit Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu, Rio menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 26 dan nilai terbesar Rio dicapai saat menempati peringkat kelima di Valencia (sprint race). (H015/M008)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen