Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


2010, Persaingan Terbaik F1

Posted: 29 Dec 2010 02:13 AM PST

LONDON - Ketatnya persaingan pada musim kompetisi 2010 bisa jadi merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Formula One (F1). Demikian pendapat tiga kali juara dunia, Sir Jackie Stewart.
 
Pendapat itu memang tidak sepenuhnya melenceng. Sepanjang musim, para pecinta F1 bisa menyaksikan persaingan ketat antara lima pembalap papan atas: Fernando Alonso (Ferrari), Sebastian Vettel dan Mark Webber (Red Bull), serta Lewis Hamilton dan Jenson Button (McLaren).
 
Lahirnya juara baru dalam diri Vettel pada seri pamungkas juga cukup mengejutkan, mengingat peluang Alonso dan Webber lebih terbuka. Tidak heran, Stewart (71) begitu terpukau mengikuti musim 2010 kemarin.
 
"Saya pikir, ini merupakan ajang persaingan terbaik. Red Bull memiliki mobil yang bagus tahun ini, tapi hingga seri terakhir masih ada empat pembalap yang memperjuangkan gelar juara. Terdapat lima pembalap yang benar-benar tampil sebagai kandidat juara, musim ini," cetusnya kepada Autosport, Rabu (29/12/2010).
 
"Di papan atas, ada Red Bull, Ferrari dan McLaren. Kemudian, Renault mencoba menyelinap. Anda tidak bisa meminta (kompetisi) yang lebih baik daripada itu," lanjut Stewart.
 
"Ini merupakan musim yang panjang, dan gelar juara harus dipastikan hingga detik-detik terakhir. Persaingannya juga sangat ketat," pungkas pembalap yang membawa Matra International dan Elf Team Tyrell merengkuh juara dunia.
(van)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Valentino Rossi Vs Fernando Alonso

Posted: 29 Dec 2010 12:21 AM PST

DOLOMITES - Pembalap baru MotoGP Ducati, Valentino Rossi dan pembalap F1 Ferrari Fernando Alonso dipastikan kembali memeriahkan even tahunan Wroom Ferrari & Ducati Press Ski Meeting di Dolomites Januari nanti.
 
Manajer Rossi, Vittoriano Guareschi mengungkapkan kondisi The Doctor cukup fit untuk berlomba dengan Fernando Alonso di dalam even lomba 'bersenang-senang' di atas es  ini.
 
Tapi dipastikan Rossi tidak akan bermain snowboarding karena sangat berisiko bagi bahunya. "Tapi dia pasti akan berpartisipasi dalam lomba mobil di atas es melawan Fernando Alonso," ujar Guareschi, seperti dikutip Crash.net, Rabu (29/12/2010).
 
Selama tradisi balap di atas es ini digelar, para pembalap Ducati menunjukan kemampuan mengagumkan meski lawannya adalah pembalap F1. Tapi even kali ini tentu lebih memiliki daya tarik karena diikuti juara dunia tujuh kali MotoGP Valentino Rossi dan Ferando Alonso. Apalagi keduanya pernah bertukar.
 
Setelah penampilan mengesankan Rossi saat menjajal F1 Ferrari pada 2006, Alonso mengatakan Rossi mungkin bisa finis di urutan ke lima, atau bahkan naik podium (di F1) tapi saya juga bisa melakukan yang sama di motor jika mendapatkan kesempatan untuk berlatih."
 
Sementara itu, Even The Wroom press meeting juga akan dimanfaatkan oleh Ducati untuk memamerkan secara resmi MotoGP yang akan dipakai pada musim 2011. Dalam kesematan ini Rossi juga akan berbicara untuk pertama kalinya secara resmi, sejak bergabung dengan pabrikan Italia itu.
(fit)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen