Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pemain Pelita dan Semen Padang Absen Seleksi Timnas U23

Posted: 11 Jan 2011 01:29 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Empat pemain dari klub Pelita Jaya Karawang dan Semen Padang absen pada seleksi gelombang kedua tim nasional U-23 Indonesia yang diproyeksikan untuk Pra Olimpiade 2012. Pemain Pelita Jaya yang absen adalah Engelbeth Sani (sayap), Joko Sasongko (sayap) dan Egi Megiansyah (gelandang bertahan), sedangkan pemain Semen Padang yang absen adalah Ferdi Mofu.

"Mereka sudah ijin untuk memperkuat klubnya pada lanjutan Indonesia Super League (ISL)," kata asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal.

Menurut Pikal, meski absen pada seleksi timnas tahap dua, seluruh pemain masih diberikan kesempatan untuk menjalani seleksi tahap tiga yang rencananya dimulai pada 15-17 Januari mendatang. Sesuai ijin yang diberikan, kata dia, keempatnya akan ke Jakarta pada 14 Januari nanti dan langsung bergabung dengan pemain lainnya terutama yang menjalani seleksi timnas U-23 baik untuk Pra Olimpiade dan SEA Games 2011.

"Mereka akan tetap menjalani seleksi sama seperti yang lain. Sebelumnya banyak pemain yang tidak ikut latihan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," katanya menambahkan.

Pada seleksi timnas tahap dua, sebanyak 29 pemain berusaha menunjukkan kemampuannya di hadapan pelatih Alfred Riedl. Beberapa pemain peserta selesksi gelombang kedua ini adalah Dendi Santoso (Arema Indonesia), Rahmat Latief (Sriwijaya FC), Djayusman Trisadi (PSM Makassar), David Laly (Persipura Jayapura), Munadi (Persib Bandung) dan Rishadi Fauzi (Persita Tangerang).

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Waww.. 40 Pemain Muda Indonesia Berguru ke Uruguay

Posted: 11 Jan 2011 01:19 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebanyak 40 pemain muda Indonesia yang masuk dalam Timnas SAD akan berangkat ke Uruguay untuk mengikuti dua kompetisi resmi federasi sepak bola Uruguay musim ini.

"Rombongan akan berangkat pada 23 Januari dini hari. Seluruh pemain terpilih akan berkumpul pada 20 Januari ini," kata Manajer Timnas SAD, Demis A. Djamaoeddin, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, para pemain muda ini akan mengikuti dua kompetisi usia muda yakni kompetisi Cuarta (U19) dan Quinta (U17) di Uruguay. Selain itu, para pemain akan masuk seleksi untuk penyisihan U19 AFC. "Mereka tetap ditangani pelatih Cesar Payovich yang menentukan pemain sebelumnya dalam seleksi," katanya.

Rinciannya, menurut Demis, total 40 pemain itu terdiri atas 19 pemain yang tergabung pada tahun sebelumnya dan 21 pemain baru hasil seleksi. "Mereka tetap diterapkan dalam open grup," katanya.

Menurut Demis, proses seleksi Uruguay proyek 2011 melibatkan 5.000 pemain muda kelahiran 1993, 1994 dan 1995 yang tersebar di 12 provinsi. Daerah yang dipantau adalah Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Bandung, Jakarta, Semarang, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Makassar, Ambon dan Jayapura.

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen