Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Iran Tumbangkan Juara Bertahan

Posted: 11 Jan 2011 10:45 AM PST

DOHA - Hasil positif diraih Iran saat mengawali langkah di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2011. Mereka berhasil menumbangkan juara bertahan, Irak dengan skor 1-2, Rabu (12/1/2011).

Sempat tertinggal awal babak pertama, Iran mampu membalikkan kedudukan lima menit jelang laga bubar. Dua gol Iran masing-masing dihasilkan Gholamreza Rezaei dan Iman Mobali, sedangkan gol Irak disarangkan oleh sang kapten, Younis Mahmoud.

Kedua kubu sudah tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Kombinasi permainan bola pendek dan lambung dipraktekkan oleh mereka.

Irak langsung mencatatkan keunggulan tepat di menit ke-13. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disambut tandukan keras Mahmoud di tiang jauh. Kiper Iran, Mehdi Rahmati hanya bisa terperangah menyaksikan bola meluncur deras ke dalam gawang.

Dalam kondisi tertinggal, Iran berusaha bangkit. Mereka mengintensifkan serangan, sehingga berhasil mengepung area pertahanan Irak. Hasil kongkret sendiri baru didapat jelang rehat, tepatnya menit ke-41. Berawal dari kesalahan pemain bertahan lawan saat membuang bola, gelandang Iran mampu mengirim umpan terukur ke dalam kotak penalti dan diselesaikan dengan tenang oleh Rezaei menjadi sebuah gol. Kedudukan imbang 1-1 menyudahi babak pertama.

Pada paruh waktu kedua, Iran mengambil kontrol permainan. Namun, Irak sesekali tetap mengancam lewat serangan balik, bahkan Rahmati tercatat beberapa kali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Petaka bagi Irak hadir lima menit jelang waktu normal habis. Free-kick dari sisi kiri secara mengejutkan masuk ke dalam gawang yang di kawal Mohammed Kassid. Mobali, sang eksekutor sebenarnya tidak bermaksud menendang langsung, dia ingin mengirimkan umpan ke area pertahanan. Skor 1-2 itu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan tersebut, Iran berhak memuncaki klasemen sementara Grup D dengan torehan 3 poin. Sementara, Irak harus rela menjadi juru kunci karena Korea Utara dan Uni Emirat Arab berbagi satu poin pada pertandingan sebelumnya.

Susunan pemain:
Irak: Kassid, Shaker (Ibrahim 46'), Saeed, Erhaima, Kareem, Muneer (Kareem 88'), Akram, Abdulzehra, H.Mohammed, I.Mohammed  (Saeed 82'), Mahmood.

Iran: Rahmati, Nosrati, Aghili, Hosseini, Haji Safi, Rezaei, Nekounam, Teymourian, Mobali (Nouri 87'), Gholami (Ansari Fard 84'), Shojaei (Khalatbari 69'). (msy)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Milan Pinjamkan Onyewu ke Twente

Posted: 11 Jan 2011 09:04 AM PST

MILAN – Tidak kunjung mendapatkan tempat di AC Milan, Oguchi Onyewu akhirnya memutuskan hengkang. Bek asal Amerika Serikat baru saja resmi bergabung ke FC Twente.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (12/1/2011) Onyewo hijrah dengan status pinjaman. Dia dipastikan berlaga di Eredivisie (Liga Belanda) sampai akhir musim ini.

Pemain 28 tahun bisa dibilang sebagai talenta terbuang di skuad Rossoneri. Tampil apik bersama The Yanks pada Piala Dunia 2010 lalu, Onyewu tetap gagal memikat pelatih Massimiliano Allegri yang lebih suka menduetkan Thiago Silva dan Alessandro Nesta sebagai tembok pertahanan tim.

Onyewu sendiri baru bergabung ke Milan pada 2009 silam dengan status bebas transfer dari Standard Liege. Saat ini dia masih menyisakan kontrak sampai 2013, namun uniknya pemain 28 tahun rela tidak digaji untuk satu musim.

Banyak pihak meyakini keputusan Onyewu dipinjamkan ke Twente salah satunya terkait pertikaian dengan Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu silam. Onyewu tidak terima dengan tekel kerasa yang dilancarkan Ibrahimovic pada sesi latihan. (msy)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan