KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kalah, Bayern Kian Jauh dari Juara

Posted: 26 Feb 2011 06:16 PM PST

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menyerah 1-3 kepada Borussia Dortmund, pada lanjutan Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (26/2/2011). Dengan hasil tersebut, sementara Dortmund semakin kokoh di puncak dengan 58 poin, Bayern tertahan di posisi keempat dengan 42 poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern kebobolan lebih dulu oleh gol Lucas Barrios pada menit kesembilan. Gol bermula dari serangan balik yang berujung lepasnya umpan terobosan dari kaki Kevin Grosskreutz.

Bola berhasil dikuasai Barrios di kotak penalti dan ditendang masuk ke tengah gawang Thomas Kraft.

Bayern mampu menyamakan kedudukan melalui Luiz Gustavo Diaz pada menit ke-16. Dari tengah kotak penalti, ia menyepak bola kiriman Franck Ribery masuk sudut kiri atas gawang Mitchell Langerak

Namun, hanya dalam waktu dua menit, Dortmund mampu merebut kembali keunggulan berkat gol Nuri Sahin. Gol bermula dari tembakan Ribery yang diblok Langerak.

Dortmund kemudian membangun serangan balik yang berujung lepasnya umpan dari Mario Goetze kepada Nuri Sahin. Sahin menguasai bola di luar kotak penalti dan menembakkannya masuk sudut kanan bawah gawang Kraft.

Gol terakhir pertandingan ini dicetak oleh Matts Hummels pada menit ke-60. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Mario Goetze masuk sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Secara umum, Bayern mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas.

Performa Bayern membaik di babak kedua. Dengan tetap mempertahankan penguasaan bola, mereka mengalami peningkatan kuantitas dan kualitas eksekusi. Namun, Langerak mampu membuat perbaikan itu sia-sia.

Pada menit ke-61 dan ke-75, misalnya, Mario Gomez dan Franck Ribery bergantian melepaskan tembakan akurat, yang semuanya bisa ditepis Langerak.

Selama 90 menit, Bayern menguasai bola sebanyak 71 persen dan melepaskan empat tembakan tepat ke gawang dari 12 percobaan. Adapun Dortmund menciptakan lima peluang emas dari 15 usaha.

Susunan pemain: Bayern: Thomas Kraft; Holger Badstuber (Breno   45), Anatoly Tymoschuk, Danijel Pranjic, Philipp Lahm; Bastian Schweinsteiger, Luis Gustavo Dias (Toni Kroos  58), Franck Ribery, Arjen Robben; Mario Gomez, Thomas Mueller (Miroslav Klose  78)

Dortmund: Mitchell Langerak; Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek; Nuri Sahin, Sven Bender, Kevin Grosskreuts (Antonio da Silva  82), Mario Goetze; Lucas Barrios (Jakub Blaszczykowski  74), Robert Lewandowski

Wasit: Manuel Grafe

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Martinez: Harusnya Rooney Dikartu Merah

Posted: 26 Feb 2011 06:10 PM PST

WIGAN, KOMPAS.com - Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, berpendapat, seharusnya striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, mendapatkan kartu merah pada pertandingan Sabtu (26/2/2011). Sebab, menurutnya, Rooney secara jelas menyikut pemainnya, James McCharty.

Wigan tak bisa banyak berkutik pada pertandingan itu. Mereka dipaksa menyerah 0-4.

"Saya melihat kejadian itu dengan sangat jelas dan wasit melakukan hal yang benar karena dia memberikan kami tendangan bebas," kata Martinez

Namun, tambahnya, "Jika sekali Anda memberikan tendangan bebas sangat jelas itu berarti kartu merah. Ketika Anda melihat di tayangan ulang, itu sangat jelas dia (Rooney) mengenai James McCharthy dengan sikunya. Sangat sayang wasit tak menganggap hal itu harus diganjar kartu merah."

Martinez tak menilai wasit tak memberi kartu merah karena yang melakukannya adalah Rooney. Bagi Martinez, ini murni kekhilafan dari sang pengadil lapangan.

"Jika salah satu pemain saya melakukan itu, aku akan berpikir dia sangat beruntung masih bisa bermain. Ini terjadi bukan karena yang melakukannya adalah Rooney. Ini hanya insiden dalam pertandingan. Itu saja," jelasnya. (F365)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen