KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Schumi: Mercedes Sulit Juara Dunia 2011

Posted: 15 Feb 2011 02:04 PM PST

KOMPAS.com - Mantan juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher, mengakui bahwa Mercedes GP masih sulit untuk meraih gelar juara dunia. Pasalnya, sejauh ini, kecepatan dan kemampuan mobil baru W02 masih kurang sempurna.

"Kami adalah Mercedes dan tujuan kami jelas," ujar Schumacher, seperti yang dikutip media Jerman sport1.de. "Akan sulit menggapai tujuan kami tahun ini, tetapi kami memiliki sebuah visi untuk jangka panjang."

Schumi--sapaan Schumacher--, yang tahun lalu melakukan comeback setelah sempat pensiun selama tiga tahun, mengalami kesulitan pada debutnya bersama Mercedes GP pada tahun lalu. Tapi sekarang, pebalap veteran asal Jerman tersebut lebih percaya diri lagi bersama Mercedes, yang mengambilalih tim Brawn--juara dunia 2009--pada tahun lalu.

Apalagi, dalam tes baru-baru ini di Jerez, Spanyol, Schumi mengakhiri hari keempat rangkaian ujicoba itu dengan mencatat waktu terbaik. Hanya saja, muncul rumor bahwa prestasi yang mereka raih di Jerez tersebut karena menggunakan sedikit bahan bakar dan ban super-lunak.

"Hanya seri pertama di Bahrain yang akan menunjukkan bagaimana kami sebenarnya, bagaimana situasi kami," ujar pebalap berusia 42 tahun ini.

Nada optimistis juga keluar dari mulut rekan setim Schumi, Nico Rosberg, sejak melakukan debutnya bersama mobil 2011. Meskipun belum menjadi yang terbaik, tetapi kompatriot Schumi tersebut merasa yakin Mercedes terus menuju arah yang tepat.

"Ya, kami memang tidak cepat di Valencia (latihan resmi pertama), tetapi dengan apa yang dibikin Michael dalam dua hari di Jerez, kami sedang menuju arah yang benar," ujar Rosberg kepada situs resmi F1.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Chong Wei Bergabung dengan Taufik

Posted: 15 Feb 2011 01:09 PM PST

Superliga Bulu Tangkis

Chong Wei Bergabung dengan Taufik

Penulis: Gatot Widakdo | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 15 Februari 2011 | 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — SGS PLN Bandung akan diperkuat pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada Djarum Superliga Bulu Tangkis di Surabaya tanggal 20-26 Februari mendatang. Lee Chong Wei akan bergabung dengan Taufik Hidayat.

"Saya senang Lee Chong Wei bisa gabung SGS. Kami berteman baik dan sama-sama bernaung di bawah Yonex sehingga kesepakatan mendatangkan dia untuk main di Liga tidak terlalu susah," kata Taufik, pemain SGS yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum klub SGS, Selasa (15/2/2011) di Jakarta.

Dari materi pemain yang didaftarkan, SGS layak difavoritkan di bagian putra. Selain Taufik dan Chong Wei, di bagian tunggal SGS juga diperkuat Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus. Adapun di ganda diperkuat Flandy Limpele, Hendra AG, Andika Anhar, Yoga Uki, Haryawan serta pemain Singapura Hendi Saputra dan pemain Thailand Chaiyut Triyachart.

Dari tujuh klub peserta, hanya Djarum Kudus dan Jaya Raya yang tidak memakai jasa pemain asing. Menurut Ketua Umum PB Djarum yang juga direktur Superliga, Yoppy Rosimin, Djarum sebenarnya ingin merekrut pemain China, Gao Ling. Namun, pemain yang bersangkutan tidak mendapat izin dari asosiasinya.

"Setelah kami verifikasi, maka ada 20 pemain asing yang akan bermain di Liga kali ini. Dari 20 pemain itu terdiri atas 11 pemain putra dan 9 pemain putri. Kami membatasi pemain asing yang diturunkan hanya dua partai," kata Yoppy.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan