ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


FIFA Tetapkan Kongres PSSI Sebelum 30 April

Posted: 03 Mar 2011 08:55 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Sidang Komite Eksekutif (Exco) Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menetapkan PSSI agar melaksanakan Kongres Pemilihan Ketua Umum sebelum 30 April 2011.

Exco telah memutuskan PSSI agar menggelar rapat umum pada 26 Maret untuk membentuk Komite Pemilihan, demikian dikutip dari situs resmi FIFA, Kamis.

Komite Pemilihan ini harus mengacu "electoral code" berdasarkan standar "electoral code" FIFA.

Selanjutnya, Komite Pemilihan ini akan menyiapkan proses pemilihan Ketua Umum PSSI, sebelum 30 April.

FIFA menambahkan butir tambahan, yakni jika PSSI tidak bisa mengembalikan kontrol terhadap liga tandingan (Liga Primer Indonesia), maka kasus ini akan kembali dibahas oleh Komite Eksekutif PSSI, dengan ancaman sanksi pembekuan status PSSI.

Sebelumnya, Kongres PSSI semula dijadwalkan pada 19 Maret mendatang. Namun, kemudian jadwal itu ditunda kembali menjadi 26 Maret atas permintaan Ketua AFC.

Jadwal Kongres kembali berubah setelah Komite Banding Pemilihan memutuskan menolak banding dari dua bakal calon George Toisutta dan Arifin Panigoro, serta menolak keputusan Komite Pemilihan.

Setelah mendapat keputusan dari Komite Banding, PSSI melakukan rapat Exco dan menyerahkan masalah ini ke FIFA.(*)

(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Persija Melawan Persiba Dipimpin Wasit Asing

Posted: 03 Mar 2011 08:19 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan pada 12 Maret mendatang akan dipimpin oleh wasit asing untuk pertama kalinya selama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia digelar.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Kamis, mengatakan salah satu tujuan penggunaan wasit asing pada kompetisi ISL adalah untuk memancing suportifitas wasit lokal yang selama ini memimpin pertandingan.

"Tidak semua pertandingan ISL dipimpin wasit asing. Wasit lokal yang selama ini memimpin pertandingan tetap akan digunakan," katanya di sela evaluasi putaran pertama ISL 2010/2011.

Menurut dia, pada tahap awal pertandingan yang akan dipimpin wasit asing hanya sekitar 5-10 pertandingan saja. Selebihnya pertandingan akan tetap dipimpin oleh wasit lokal yang telah mempunyai lisensi PSSI, AFC maupun FIFA.

Joko menjelaskan dengan didatangkannya wasit asing bukan berarti kualitas wasit lokal jauh dari harapan. Pihaknya berharap akan terjadi pertukaran ilmu dalam memimpin sebuah pertandingan.

"Wasit lokal telah memimpin pertandingan dengan baik. Kami berharap dengan datangnya wasit asing kualitas wasit lokal akan lebih baik lagi," katanya.

Kualitas wasit lokal telah dibuktikan selama putaran pertama ISL musim 2010/2011. Terbukti ada tiga orang yang ditetapkan sebagai wasit terbaik karena dinilai telah memimpin pertandingan dengan baik (fair play).

Wasit terbaik itu dinilai dalam setiap bulan. Untuk periode 26 September-25 Oktober, wasit terbaik diraih oleh Oki Dwi Putra saat mempimpin pertandingan Semen Padang melawan Persipura.

Periode 26 Oktober-23 November wasit terbaik Djumadi Effendi saat memimpin pertandingan Persija melawan Persib. Periode 5 Januari-30 Januari direbut Jimmy Napitupulu saat memimpin Persisam melawan Bontang FC.

Untuk periode 2 Februari-16 Februari kembali wasit Oki Dwi Putra menjadi wasit terbaik saat memimpin pertandingan antara Arema melawan Persipura. Untuk wasit terbaik PT Liga Indonesia memberikan apresiasi sebesar Rp15 juta.(*)

(B016/I015)

(T.B016/B/I015/I015) 03-03-2011 22:36:20

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan