Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


FA Buktikan Toure Gunakan Obat Terlarang

Posted: 03 Mar 2011 12:51 PM PST

LONDON - Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris membuktikan Kolo Toure menggunakan obat terlarang, setelah bek milik Manchester City gagal melewati tes.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (4/3/2011), FA sudah memberitahukan City bahwa sampel A yang diambil dari Toure positif mengandung subtansi tertentu, yang dilarang dikonsumsi dalam dunia olahraga.

Pihak The Citizens pun mengakui hal tersebut, namun enggan memberi komentar lebih lanjut. Yang pasti, bek internasional Pantai Gading dihadapkan pada hukuman skorsing.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa FA sudah menginformasikan Kolo Toure, dimana sampel A yang diambil dari dia dinyatakan positif mengandung zat tertentu," ungkap pernyataan tersebut.

"Hasilnya, dia sudah diskors dengan larangan bermain di semua pertandingan tim utama maupun bukan tim utama, menunggu hasil dari proses hukum.

"Dalam hal ini, tidak akan ada komentar lebih lanjut dari klub," tegas pernyataan tersebut, dikutip dari Soccerway. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nurdin Masih Berpeluang Maju?

Posted: 03 Mar 2011 11:22 AM PST

JAKARTA - Apakah Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid masih memiliki peluang mempertahankan jabatannya? Badan Sepakbola Dunia, FIFA, seakan masih membuka peluang tersebut.

Melalui sidang Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, Kamis (3/3/2011) malam WIB, FIFA mendesak PSSI menggelar sidang pembentukan komisi pemilihan sesuai standar statuta FIFA, pada 26 Maret 2011, untuk kemudian menggelar pemilihan ketua umum sebelum 30 April mendatang.

Sesuai statuta FIFA, calon anggota komite eksekutif harus tidak pernah dihukum atau dinyatakan bersalah atas suatu tindakan kriminal. Sedangkan dalam statuta PSSI menyatakan, calon anggota komite eksekutif tidak sedang dinyatakan bersalah atas suatu tindakan kriminal pada saat kongres.

Jika mengacu pada statuta FIFA, Nurdin sejatinya tidak boleh mengajukan diri sebagai calon ketua umum periode 2011-2015 karena berstatus mantan narapidana kasus korupsi. Anehnya, nama pria asal Makassar justru lolos verifikasi, sebelum komisi banding mencabut keputusan komisi pemilihan.

Seperti dilansir World Football Insider, Jumat (4/3/2011), seorang juru bicara FIFA menyatakan keputusan diserahkan sepenuhnya pada PSSI, terkait hak Nurdin mencalonkan diri kembali. Namun dengan catatan, prosedur pemilihan harus sesuai dengan semua aturan FIFA. Apakah ini merupakan lampu hijau bagi Nurdin?
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan