Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho Senang-senang Susah Karena Performa Benzema

Posted: 12 Mar 2011 09:11 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Meningkatnya performa Karim Benzema di depan gawang sebagaimana yang ditunjukkannya dengan mencetak dua gol ke gawang Hercules membuat pelatih Real Madrid Jose Mourinho merasa senang-senang susah, karena dia sekarang memiliki banyak pilihan pemain yang akan dimainkan. Pemain penyerang asal Prancis itu selama ini harus berjuang mati-matian untuk membuktikan bahwa Madrid tidak rugi membelinya dengan nilai 35 juta euro (48,33 juta dolar AS) dari Olympique Lyon pada 2009, dan hal itu dibuktikannya pada akhir bulan ini dengan menampilkan permainan terbaik.

Dua buah gol yang berhasil dia jebloskan sewaktu Real Madrid menang 2-0 atas Hercules dalam kelanjutan Liga Spanyol Sabtu malam lalu membuat Benzema berhasil menambah daftar golnya menjadi delapan dalam enam penampilannya, yang kalau digabungkan dengan sumua kompesisi yang diikutinya maka angka itu bertambah menjadi 19. "Saya suka memiliki masalah dengan seleksi pemain, termasuk masalah dalam memilih siapa yang akan diturunkan, dan itu berarti tak seorangpun yang dijamin tempatnya dalam suatu pertandingan," kata Mourinho kepada wartawan di stadion Bernabeu dalam wawancara setelah kemenangan tim Real Madrid pada Sabtu.

"Karim bermain dengan performa terbaiknya dalam pertandingan ini dan dia melakukannya lebih baik dari sebelumnya. Dia tampak merasa lepas dan gembira," kata Mourinho. "Selama Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain tak bisa dimainkan karena cedera, Karim malah bisa mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi enam dalam Liga Spanyol," ungkap Mourinho.

Dalam dua pertandingan terakhir Benzema dipercayai oleh Mourinho untuk bertandem dengan Emmanuel Adebayor, yang dipinjam Real Madrid dari Manchester City pada Januari. Mourinho terpaksa bereksperimen dengan formasinya dalam rangka memadukan dua penyerang tersebut dalam sebuah pertandingan, namun nampaknya dia harus segera melepaskan formasi itu ketika melawan Lyon dalam lanjutan liga Champion menyusul Ronaldo yang telah bisa dimainkan karena diperkiraan telah fit dari cedera kejang urat.

Real sedang mencoba untuk masuk babak perempat final liga Champion untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir dan untuk itu mereka harus menang melawan Lyon yang pada leg pertama sebelumnya berhasil menahan mereka dengan skor 1-1. Adebayor menjadi starter sewaktu Madrid menghadapi Lyon bulan lalu, tetapi Benzemalah yang kemudian mencetak gol penyeimbang kedudukan dalam pertandingan itu setelah turun dari bangku cadangan.

Performa yang telah ditunjukkan oleh Benzema mungkin sudah cukup baginya untuk menguasai sebuah tempat dalam daftar pemain yang langsung akan diturunkan melawan mantan klubnya itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

MU Kian Pe-De, Arsenal Tersingkir

Posted: 12 Mar 2011 04:50 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manchester United akhirnya menemukan keyakinan diri dan kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menyingkirkan Arsenal 2-0 dalam perempat final Piala FA di Old Trafford pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari). Tim Sir Alex Ferguson itu sebelumnya telah kehilangan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di liga Inggris, tetapi gol dari Fabio da Silva dan Wayne Rooney telah mengembalikan rasa percaya diri mereka dan menjamin satu tiket bagi United di babak semifinal di stadion Wembley.

Sementara moral para pemain United kembali meningkat menyusul kemenangan itu, Arsenal terancam mengalami degradasi mental yang akut karenanya.

Arsenal telah terperosok ke dalam dua minggu yang kelam menyusul kekalahan di final Piala Liga atas Birmingham dan kegagalan melaju ke babak selanjutnya di Liga Champion di tangan Barcelona, ditambah dengan kekalahan di Piala FA itu. Satu-satunya harapan "The Gunners" akan sebuah gelar juara sekarang hanya tinggal di pentas Liga Primer Inggris.

Ferguson menurunkan sebuah tim yang agak lemah yang terdiri atas tujuh pemain bertahan dengan maksud mengistirahatkan pemain-pemain inti lainnya yang akan diturunkan pada leg kedua pertandingan Liga Champion pada Selasa mendatang menghadapi Marseille.

Di lain pihak pelatih Arsenal Arsene Wenger menurunkan formasi sebelas pemain terbaiknya dengan target mengalahkan United dan melupakan dua kekalahan sebelumnya. Sepertinya perjudian pemilihan pemain inilah yang akhirnya berhasil dimenangkan oleh Ferguson.

Fabio membuka skor dengan sebuah penyelesaian jarak dekat di menit ke-28 setelah kiper Arsenal Manuel Almunia hanya bisa menepis bola hasil sundulan Javier Hernandez dari sebuah umpan silang Rooney yang kemudian jatuh di kaki pemain Brazil itu. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan langsung menjebloskan bola muntah (rebound) itu ke gawang Almunia.

Pemain Arsenal Robin van Persie, yang pada pertengahan minggu lalu secara kontroversial diusir oleh wasit karena masih menendang bola meski dinyatakan "offside", hampir menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, namun bola tembakan mendatarnya itu berhasil ditepis oleh Edwin van der Sar.

Sebuah tembakan Laurent Koscielny juga berhasil digagalkan oleh van der Sar segera setelah babak kedua dimainkan. Manchester United, yang terakhir kali menjadi juara Piala FA pada 2004, kemudian menggandakan kedudukan pada menit ke-49 melalui sebuah serangan balik.

Sebuah bola giringan Rafael da Silva yang ditembakkan secara menyilang ke arah gawang Arsenal membuat Johan Djourou harus mati-matian memblok bola itu, namun bola yang berhasil ditahannya itu kemudian melayang ke arah Rooney yang kemudian menyundulnya melewati kiper Almunia dari sudut yang sangat sempit.

Berita buruk bagi Arsenal semakin bertambah karena pemain tengah bertahan mereka Djourou tergeletak tak berdaya dengan cidera pada bahu pada menit-menit akhir pertandingan. Djorou menambah daftar pemain Arsenal yang cedera setelah Cesc Fabregas, Alex Song dan Wojciech Szczesny juga harus istirahat untuk memulihkan cedera mereka masing-masing.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen