KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ronaldo Tak Pikirkan Rekor Pichichi

Posted: 11 May 2011 05:56 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak terlalu memikirkan soal rekor top skor di Liga BBVA atau El Pichichi. Meski rekor itu bisa dia pecahkan musim ini, dia lebih memikirkan bagaimana membawa Madrid meraih kemenangan di semua laga sisa.

Pichichi adalah trofi untuk top scorer Liga BBVA. Selama ini, peraih El Pichichi terbaik adalah Telmo Zarra (Athletic Bilbao) pada musim 1950-51 dan Hugo Sanchez (Real Madrid) pada musim 1989-90. Keduanya memegang rekor dengan mencetak 38 gol dalam satu musim di Liga BBVA. Saat ini Ronaldo sudah mencetak 36 gol. Ia hanya butuh tiga gol lagi untuk memecahkan rekor tersebut atau dua gol untuk menyamainya.

"Aku berjuang untuk mencapai sesuatu yang penting (dalam sejarah Liga BBVA), tapi aku tak terlalu terobsesi melakukan hal tersebut (meraih Trofi El Pichichi). Aku tak berpikir banyak soal (rekor) tersebut," kata Ronaldo dalam situs resmi klub.

"Aku lebih memilih untuk melakukan hal yang bisa membantu tim untuk menang dan jika aku bisa mencatat rekor tersebut, itu akan bagus. Tapi, aku tak terlalu peduli soal itu. Aku hanya ingin menikmati pertandingan dan tetap mempertahankan permainan terbaikku," sambungnya.

Ronaldo sendiri sebelumnya sudah memecahkan rekor legenda Madrid, Ferenc Puskas, yang mencetak 47 gol di semua kompetisi dalam satu musim. Hattrick yang ia cetak saat Madrid menang 4-1 atas Getafe, Selasa kemarin, membuat pundi gol CR7 bertambah menjadi 49 gol di semua kompetisi musim ini. Rinciannya, 36 gol di Liga BBVA, 7 gol di Copa del Rey, dan 6 gol di Liga Champions.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cari Pengganti Neuer, Schalke Bidik Stekelenburg

Posted: 11 May 2011 05:39 PM PDT

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Schalke 04, Horst Heldt, mengisyaratkan akan merekrut kiper Ajax Amsterdam, Maarten Stekelenburg, musim depan. Stekelenburg akan diproyeksikan untuk mengisi posisi kiper utama yang kemungkinan ditinggalkan Manuel Neuer ke Bayern Muenchen.

Stekelenburg (28) dinilai cocok untuk menggantikan peran Neuer. Keduanya sama-sama menjadi andalan di klub dan timnas masing-masing. Stekelenburg jadi andalan di Belanda dan Neuer di Jerman. Stekelenburg juga menjadi salah satu kiper yang disegani oleh klub-klub Eropa. Hal ini terbukti dengan beberapa klub Eropa yang meminatinya, salah satunya Manchester United.

"Stekelenburg adalah penjaga gawang timnas Belanda untuk alasan tertentu, dan kontraknya dengan Ajax berjalan hanya (untuk) satu musim lagi," kata Heldt kepada WAZ.

Yang diragukan, apakah Stekelenburg mau pindah ke Schalke? Fakta bahwa Schalke tak akan berlaga di Liga Champions musim depan membuat niatan Schalke ini tentu sulit terwujud. Apalagi, Stekelenburg tak akan mudah pindah dari Ajax yang sudah pasti bermain di Liga Champions.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan