KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Akhiri Kompetisi, Inter Bekap Catania

Posted: 22 May 2011 05:46 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan mengakhiri kompetisi Liga Serie-A musim 2010-2011 dengan manis, meski tetap tak juara. Javier Zanetti dkk sukses membekap Catania 3-1 pada laga terakhir, Minggu atau Senin (23/5/2011) dini hari.

Tetap di urutan kedua di bawah AC Milan, Inter mengakhiri kompetisi dengan torehan 76 poin. Sementara itu, kekalahan ini juga tak mengubah nasib Catania. Mereka tetap bertahan dalam Liga Serie-A. Namun, posisinya turun dari urutan ke-11 menjadi urutan ke-13 atau tergeser oleh Parma dan Chievo Verona.

Meski sudah tak bisa juara, Inter Milan ingin menutup kompetisi Liga Serie-A musim 2010-11 dengan manis. Tampil di kandang, mereka mencoba menekan Catania.

Sempat mengancam gawang lawan beberapa kali lewat Giampaolo Pazzini, Housine Kharja, dan Dejan Stankovic, Inter kemudian mendapat kesulitan. Catania yang tampil bertahan, mencoba menutup setiap gerakan Inter.

Namun, pada menit ke-15, kiper Catania, Andrea Capagnolo tak bisa berbuat banyak. Bola tendangan kaki kanan Pazzini yang memanfaatkan umpan Kharja, menusuk gawangnya, 1-0 untuk Inter.

Inter mencoba menggandakan keunggulannya. Namun, sampai babak pertama berakhir, berbagai upaya mereka belum mendatangkan hasil dan kedudukan tak berubah.

Memasuki babak kedua, Inter kembali menggebrak. Baru menginjak menit ke-48, Pazzini kembali membuat gol dan Inter unggul 2-0. Kali ini, Pazzini memanfaatkan umpan Diego Milito.

Bahkan, para defender Inter pun ikut menggempur. Lucio yang maju, memberi umpan kepada Yuto Nagatomo. Defender asal Jepang itu pun langsung menendang bola dari sisi kanan kotak penalti dan gol.

Unggul 3-0, Inter semakin percaya diri. Namun, mereka lengah saat Catania melakukan serangan. Pablo Ledesma gagal dihadang para defender Inter, saat menyongsong umpan Francesco Lodi. Ladesma pun dengan cermat melesakkan bola ke gawang Inter, memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Skor ini tak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Inter Milan: 12-Luca Castellazzi; 15-Andrea Ranocchia (25-Walter Samuel 70), 6-Lucio, 26-Cristian Chivu, 55-Yuto Nagatomo, 8-Thiago Motta, 14-Houssine Kharja, 5-Dejan Stankovic (23-Marco Materazzi 56), 4-Javier Zanetti, 9-Samuel Eto'o (22-Diego Milito 45), 7-Giampaolo Pazzini

Catania: 30-Andrea Campagnolo, 23-Christian Terlizzi, 12-Giovanni Marchese, 33-Ciro Capuano (19-Adrian Ricchiuti 55), 2-Alessandro Potenza, 5-Ezequiel Carboni (10-Francesco Lodi 55, 8-Pablo Martin Ledesma, 22-Pablo Alvarez, 17-Alejandro , 9-Gonzalo Bergessio, 7-Matias Schelotto (13-Mariano Izco 63)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

City ke Champions, Tottenham ke Europa

Posted: 22 May 2011 05:35 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City dan Tottenham Hotspur memastikan diri tampil di kompetisi Eropa musim ini setelah sama-sama mendulang kemenangan pada pekan ke-38, Minggu (22/5/2011).

City mencatatkan kemenangan 2-0 atas Bolton Wanderers di Stadion Reebok. Sepasang gol diciptakan oleh Jeleon Lescott pada menit ke-42 dan Edin Dzeko pada menit ke-62. City finis di peringkat ketiga dengan 71 poin.

Adapun Tottenham membukukan kemenangan 2-1 atas Birmingham City, di White Hart Lane.  Sementara gol Tottenham dicetak Roman Pavlyuchenko pada menit ke-49 dan ke-90, gol Birmingham diciptakan Craig Gardner pada menit ke-79. Tottenham finis di tempat kelima dengan62 poin.

Bagi Birmingham hasil tersebut membuat mereka finis di peringkat ke-18 (zona degradasi).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan