Republika Online

sumber :-

Republika Online


Indonesia Dinilai Belum Siap Hadapi SEA Games

Posted: 22 May 2011 01:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota panitia kerja Sea Games (SEAG) 2011 Komisi X DPR Rohmani mengatakan Indonesia belum siap menghadapi perhelatan olahraga antarnegara ASEAN tersebut. "Ketidaksiapan tersebut tampak dari persiapan tim yang hingga k ini belum menentukan tim inti, masih proses seleksi. Sementara waktu pelaksanaan sudah dekat," katanya dalam penjelasan melalui surat elektronik di Jakarta, Ahad (22/5).

Menurut dia, seharusnya tim inti sudah ada sejak sekarang, sehingga pelatihan dan pembinaan tim sudah fokus dalam sisa waktu yang ada. Di samping itu, pelaksana Program Indonesia Emas (Prima) juga belum bisa memetakan cabang olahraga mana saja yang akan menjadi unggulan. "Memetakan kekuatan kita sehingga target kita juga bisa realistis,"
katanya.

"Sekarang kita targetkan juara umum, sementara kita belum memiliki peta kekuatan kita dan peta kekuatan lawan. Saya kira bagus kita targetkan juara umum, apalagi kita tuan rumah. Tapi, target juara ini harus ada perhitungannnya. Tidak muncul tiba-tiba," kata Rohmani.

Ia juga mengemukakan bahwa bentuk ketidaksiapan Indonesia dalam mengikuti Sea Games 2011 juga tampak dari pengadaan sarana, peralatan dan perlengkapan latih tanding atlet yang masih dalam proses pengadaan.

Padahal, kata dia, sarana, peralatan dan perlengkapan latih tanding ini memiliki andil besar dalam sebuah kejuaraan. "Seharusnya pengadaan sarana dan peralatan latih ini sudah ada sejak Januari lalu. Tapi, baru sekarang proses pengadaannya. Bagaimana kita mau juara sementara kebutuhan dasar para atlet kita masih belum terpenuhi," katanya menegaskan.

Rohmani juga mengingatkan pemerintah agar memberikan penghargaan yang layak kepada para juara. Menurut dia, bagi atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa harus diberikan penghargaan yang layak.

Ia mengatakan, pemerintah cukup mengikuti aturan yang ada, yakni apabila ada atlet yang sukses memberikan medali emas maka bisa dipromosikan jadi pegawai negeri sipil. "Ini sebagai pemicu bagi atlet yang berprestasi," katanya.

Pada Kamis (19/5) panitia kerja (Panja) Sea Games Komisi X DPR menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olah Raga Indonesia (KOI) dan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima). Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia dalam mengahadapi Sea Games 2011.

Dalam RDPU tersebut terungkap berbagai persoalan yang tengah dihadapi tim Indonesia dalam mengikuti Sea Games yang akan dilaksanankan November mendatangi. Persoalan yang muncul di RDPU tersebut adalah tentang kesiapan tim Indonesia dalam menghadapi Sea Games 2011.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sumbang Gol Ke-39, Ronaldo Raih Mahkota Pichichi

Posted: 21 May 2011 10:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo telah menorehkan namanya di buku-buku sejarah sepakbola Spanyol setelah pada Sabtu (21/5) mencetak gol ke-39-nya di liga musim ini.

Dengan menghasilkan 39 gol pada musim ini, Ronaldo telah memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah LA Liga, kata laporan yang ditulis AFP baru-baru ini.

Ronaldo (26), mencetak gol pada menit ke-4 dalam pertandingan kandang Real melawan Almeria Sabtu sekaligus merupakan gol ke-39-nya dalam musim ini.

Pencapaian Ronaldo itu mengalahkan rekor sebelumnya, 38 gol, yang dipegang pemain Athletic Bilbao Telmo Zarra pada 1951 dan leganda Real Madrid asal Meksiko Hugo Sanchez pada 1990.

Mantan pemain Manchester United, Ronaldo, dipastikan bakal menyandang mahkota Pichichi pertamanya, satu penghargaan yang diberikan kepada top skorer LA Liga.

Ia akan menjadi pemain Real Madrid pertama yang mengangkat penghargaan yang pernah diraih oleh pemain asal Belanda Ruud van Nistelrooy pada 2007 silam.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan