KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Chamakh: Musim Kedua akan Lebih Mudah

Posted: 30 Jul 2011 06:39 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal asal Maroko, Marouane Chamakh, mengaku yakin telah berkembang dan akan berkontribusi lebih baik musim depan.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, 2010 lalu, Chamakh sukses membangun kariernya di Bordeaux dengan mencetak 81 gol dari total 293 pertandingan. Pada masa-masa awal menjadi bagian Arsenal, ia sempat menjadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger, tapi setelah Robin van Persie kembali dari cedera, ia mulai tersingkir.

"Aku pikir musim keduaku di sini akan berjalan lebih mudah. Aku telah mengerti permainan sepak bola dan timnya secara lebih baik. Aku saat ini memiliki banyak teman di tim ini. Jadi, aku ingin terus berkembang dan berkontribusi besar," kata pemain berusia 27 tahun itu.

"Sesi pra-musim pertama Anda selalu sulit. Anda harus menyesuaikan diri dengan latihan dan teman baru, tapi kami semua bersatu dan semuanya tampak baik-baik saja," tambahnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

"Mourinho Layak Latih Inggris"

Posted: 30 Jul 2011 06:14 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho dinilai Sven Goran Eriksson layak mendapatkan kesempatan, suatu saat nanti, untuk menangani tim nasional Inggris.

"Saya tak akan terkejut jika Jose menjadi kandidat pelatih tim nasional Inggris. Saya tentunya tak akan terkejut. Apakah Anda berpikir bahwa diskusi soal apakah Anda haruslah orang Inggris untuk menjadi pelatih Inggris masih terjadi? Saya tak berpikir begitu," ujar Eriksson, yang pernah menjadi pelatih "Tiga Singa" pada 2001-2006.

"Tak seorang pun akan keberatan jika Inggris mengangkat Mourinho. Saya pikir, apa yang telah ia lakukan dalam sepuluh tahun terakhir telah menjadikannya, mungkin, salah satu pelatih terbaik dunia."

"Ketika ia selesai menangani Real Madrid, ia tak akan kesulitan mencari pekerjaan baru. Jadi, kenapa tidak? Jika Anda telah mencoba sepak bola Inggris, Anda menyukainya, entah apakah Anda mencicipinya sebagai pemain, pelatih, atau manajer."

"Jika Anda pernah terjun ke dunia sepak bola Inggris, kemudian pergi ke negeri lain, pengalamannya akan berbeda. Jadi, saya mengerti bahwa Jose ingin kembali (ke Inggris)," tuturnya.

Mourinho pernah menjadi pelatih Chelsea pada periode 2004-2007. Saat ini terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2014, tetapi beberapa kali mengatakan ingin kembali ke Premier League selepas dari Madrid.

Sementara itu, posisi pelatih Inggris saat ini diisi Fabio Capello. Kontraknya habis pada Juni 2012 dan beberapa waktu lalu, Capello mengatakan tak akan memperpanjangnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen