KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kejutan Remaja China

Posted: 25 Jul 2011 03:15 PM PDT

Kejutan Remaja China

A. Tjahjo Sasongko | Senin, 25 Juli 2011 | 22:15 WIB

SHANGHAI, Kompas.com -  Perenang puteri China berusia 15 tahun, Ye Shiwen membuat kejutan dengan memenangi nomor 200 meter gaya ganti perseorangan di kejuaraan dunia renang, Senin.

Saya sangat lemah di gaya kupu-kupu. Pada awalnya saya pikir akan sulit mengejar pimpinan jadi saya hanya berpikir tampil habis-habisan.

Ye menunjukkan dominasi yang luar biasa di gaya bebas. Ia mencatat waktu 2 menit8.90 detik dan mengalahkan nama-nama besar seperti  mantan juara dunia Ariana Kukors dan juara Olimpiade Stephanie Rice.

Kemenangan perenang remaja ini disambut riuh penonton tuan rumah yang mendukung Ye dengan menabuh dua genderang besar.

"Sebelum lomba saya sangat gugup," kata Ye. "Saya sangat lemah di gaya kupu-kupu. Pada awalnya saya pikir akan sulit mengejar pimpinan jadi saya hanya berpikir tampil habis-habisan. Saat 20 meter terakhir, saya sudah yakin akan menang.'

Kukors yang merupakan pemegang rekor dunia berada di posisi tiga di bawah perenang Australia, Alicia Coutts. Sementara juara Olimpiade Stephanie Rive terpuruk di urutan empat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Kobe Dapat Gaji Rp 3,4 Miliar

Posted: 25 Jul 2011 03:13 PM PDT

Ekshibisi di Filipina

Kobe Dapat Gaji Rp 3,4 Miliar

Silvanus Alvin | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Senin, 25 Juli 2011 | 22:13 WIB

KOMPAS.com - Kobe Bryant, Derrick Rose, Kevin Durant, dan beberapa bintang NBA lainnya mendapat gaji sebesar 400 ribu dollar AS (sekitar Rp 3,407 miliar). Uang sebesar itu mereka dapatkan karena tampil pada pertandingan ekshibisi di Fillipina.

Ada hal menarik dari gaji yang didapat Kobe dan teman-temannya tersebut. Menurut slamonline.com, ada fakta unik yang terkadang dilupakan yaitu bermain di luar negeri berarti tidak perlu bayar pajak.

Ya, hal itu menandakan Kobe mendapat gaji utuh. Dalam hal seperti ini, peran manajer dari pemain sangat penting. Mereka harus bisa bernegosiasi dengan pihak penyelenggara untuk membayar pajak dari pendapatan pemain sebagai bagian dari kontrak.

Tentunya, dari gaji tersebut Kobe bisa bersantai cukup lama mengingat ketidakpastian dari lockout yang sudah memasuki hari ke 24. Gaji sebesar 400 ribu dollar AS itu cukup besar, karena Kobe hanya perlu bermain dalam dua pertandingan ekshibisi di Filipina.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan