Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Lugano Ungkap Kunci Sukses Uruguay

Posted: 25 Jul 2011 12:22 PM PDT

BUENOS AIRES - Timnas Uruguay menasbihkan diri menjadi juara Copa America 2011. Kapten tim Diego Lugano tak segan mengungkapkan kunci kesuksesan tim besutan Oscar Tabarez.

Senin (25/7/2011) dini hari WIB, Uruguay membungkam Paraguay 3-0 di partai final Copa America yang tahun ini berlangsung di Argentina. Gol pertama diciptakan Luis Suarez di menit 12, kemudian dua gol lainnya dibukukan Diego Forlan di menit 42 dan 90.

Langkah Uruguay terbilang mulus, di mana keluar sebagai runner-up Grup C dengan raihan 5 poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali bermain imbang. Di babak perempatfinal, Suarez dkk menyingkirkan tuan rumah Argentina melalui adu penalti, 6-5 (1-1).

Sedangkan di babak semifinal, Uruguay membungkam Peru 2-0 untuk mengamankan satu tiket final. Lantas di partai puncak, semifinalis Piala Dunia 2010 ini meraih kemenangan sempurna tanpa kebobolan. Lugano pun tak segan berbagi rahasia kesuksesan timnya sepanjang kompetisi bergengsi negara-negara Amerika Latin tersebut.

"Kami telah bekerja keras dan bermimpi, di mana ini akan terwujud demi membuat orang-orang bahagia, dan Uruguay membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik ini Amerika Selatan," ujar sang kapten tim. "Kuncinya adalah kesatuan dalam tim," ungkapnya.

"Hasil ini merupakan kerja keras selama bertahun-tahun. Kami bangga telah memenangkan sesuatu yang besar. Tidak sekarang, tapi beberapa tahun lagi kami akan menyadari apa yang telah kami lakukan," tandas bek tengah milik Fenerbahce, dikutip dari FIFA.com, Selasa (26/7/2011). (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Presiden Valencia: Juan Mata Tidak Dijual!

Posted: 25 Jul 2011 11:11 AM PDT

VALENCIA - Teka-teki transfer Juan Mata tampaknya sudah menemui jawaban. Presiden Valencia Manuel Llorente menegaskan bahwa klubnya tidak akan menjual gelandang muda Spanyol tersebut.

Sepanjang bursa transfer musim panas kali ini, Mata memang kerap disebut-sebut bakal meninggalkan Valencia. Sejumlah klub elite Eropa tertarik menggaet gelandang yang tampil apik saat membela Timnas U-21 Spanyol, yang keluar sebagai jawara Euro U-21 2011 di Denmark pada Juni lalu.

Terlebih Arsenal, salah satu klub Premier League yang menjadikan Mata sebagai target utama, guna diproyeksikan sebagai pengganti Cesc Fabregas yang berniat hengkang dan kembali ke Barcelona.

Namun kini, Valencia justru memastikan untuk mempertahankan gelandang kelahiran 23 tahun tersebut. Demikian seperti penuturan sang presiden pada Superdeporte.

"Keputusan sudah jelas dan uang tidak akan mengubah posisi kami," ungkap Llorente, seraya menampik pernyataan pelatih Unai Emery yang mengklaim transfer Mata bisa membantu masalah finansial klub.

"Valencia tidak akan menjual kepada klub manapun yang ingin membeli Mata," tegas sang presiden, seperti dikutip dari Eurosport, Selasa (26/7/2011). (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan