ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Simon Atasi Kesulitan Untuk Maju Menantang Peter

Posted: 10 Aug 2011 10:02 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra unggulan 13 Simon Santoso berhasil mengatasi kesulitan pada game pertama untuk meraih kemenangan atas pebulu tangkis Ukraina Dmytro Zavadsky 21-19, 21-8 pada putaran kedua Kejuaraan Dunia di Wembley Arena, London, Rabu.

Simon tertinggal 11-16 pada game pembuka sebelum mengumpulkan lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan 16-16 dengan pemain Ukraina peringkat 52 dunia tersebut.

Setelah tiga kali kedudukan imbang hingga 19-19, Dmytro merebut dua poin terakhir untuk memenangi game pembuka.

"Saya belum pernah melawan dia sebelumnya sehingga saya sedikit kaget. Masih harus membaca permainan lawan," ujar Simon mengenai permainannya pada game pertama.

Setelah keberhasilannya merebut game pertama, Simon mengaku dapat bermain lebih tenang dan mampu membaca permainan lawan sehingga bisa memenangi game kedua dengan mudah.

Selanjutnya, pemain peringkat 16 dunia itu akan melawan unggulan ketiga asal Denmark Peter Gade yang menyisihkan Stanislav Pukhov dari Rusia 21-5, 21-9, untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

"Saya tetap akan berjuang habis-habisan," katanya mengenai pertemuannya yang ke-12 dengan bintang Denmark tersebut. Dari 11 laga sebelumnya, Simon hanya memenangi tiga di antaranya, sedangkan sisanya diraih Peter.

Menang Mudah

Sementara itu, unggulan kedua ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan mudah pada laga pertama mereka di turnamen tersebut setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Pasangan tersebut hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menyisihkan pasangan Irlandia Sam dan Cloe Magee dengan kemenangan 21-9, 21-8.

Pasangan peringkat tiga dunia yang baru-baru ini meraih tiga gelar beruntun di India Super Series, Malaysia GP Gold dan Singapura itu, selanjutnya akan melawan unggulan 11 asal Taiwan Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin.

Selain itu, ganda putra unggulan ketujuh Muhammad Ahsan/Bona Septano juga maju ke babak berikutnya setelah mengalahkan pasangan Prancis Baptiste Careme/SylvainGrosjean 21-15, 21-17. Begitu pula pasangan Vita Marissa/Nadya Melati yang menyisihkan ganda putri Jerman Johanna Goliszewski/carla Nelte 21-18, 21-18.

Lawan Ahsan/Bona berikutnya adalah unggulan 11 asal China Chai Biao/Guo Zhendong dan pasangan Belanda Selena Piek/Iris Tabeling akan menjadi lawan Vita/Nadya pada putaran ketiga.  (F005/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Jepang Kalahkan Korsel 3-0 dalam Persahabatan

Posted: 10 Aug 2011 09:04 AM PDT

Ilustrasi Eksperesi Pemain jepang (ANTARA/REUTERS/Oleg Popov)

Berita Terkait

Sapporo, Jepang (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Dortmund Shinji Kagawa kembali membuat aksi internasional dengan menyumbang dua gol saat Jepang melibas Korea Selatan 3-0 dalam pertandingan persahabatan internasional, Rabu.

Kagawa (22) yang sempat mengalami patah tulang saat melawan Korsel di Piala Asia pada Januari lalu, membalas melalui gol pembukanya pada menit ke-35.

Yasuhito Endo mengirim bola ke area kotak penalti, dan Kagawa mampu melewati dua pemain bertahan Korsel, tidak menyianyiakan bola umpan tersebut untuk dijadikan gol.

Bintang CSKA Moscow Keisuke Honda memastikan gol kedua bagi timnya setelah mendapat umpan dari Hiroshi Kiyotake pada menit ke-53.

Hanya satu menit kemudian, Kagawa kembali menjebol gawang lawan untuk memastikan timnya menang 3-0 pada menit ke-71, setelah mendapat umpan dari sisi kanan yang dilakukan oleh pemain belakang FC Schalke Atsuto Uchida.

Sementara itu Korsel memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit ke-75 ketika pemain tengah Koo Ja-Cheol berdiri bebas di kotak penalti, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

"Saya mencetak gol dengan enak, saya senang itu," kata Kagawa.

"Kami tidak bisa mengalahkan Korsel pada dua pertandingan sebelumnya, saya senang bahwa kami mampu mengalahkan mereka dalam 90 menit hari ini," tambahnya.

Sementara itu pelatih Jepang Alberto Zaccheroni mengatakan cukup puas dengan hasil kemenangan melawan Korsel.

"Kami bermain sangat bagus dari awal pertandingan melawan Korsel, tentu, kami puas atas hasil ini, tapi saya lebih puas terhadap penampilan kami," katanya.

"Ini memberi kami percayadiri untuk babak kualifikasi Piala Dunia pada September nanti, sejauh saya melihat pertandingan hari ini, saya pikir kami bisa membuat itu," tambah pelatih asal Italia itu.

Ini pertama kali selama 37 tahun Jepang mampu mencetak tiga gol ke gawang Korsel, dan merupakan kemenangan kandang pertama melawan Korsel dalam 13 tahun.

Dalam babak kualifikasi piala Dunia, Jepang akan bertanding melawan Korut, Uzbekistan dan Suriah di Grup C, sedangkan Korsel akan menghadapi Kuwait, Uni Emirat Arab dan Lebanon di Grup B.
(A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan