Republika Online

sumber :-

Republika Online


Setelah Gegar Otak, Drogba Masih Alami Pemulihan

Posted: 21 Sep 2011 01:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pemain penyerang Chelsea, Didier Drogba, Selasa (21/9) mengatakan dia dalam kondisi kesehatan yang baik. Kini berselang tiga pekan setelah ia mengalami benturan keras dan ditandu ke luar lapangan menyusul suatu bentrokan dalam pertandingan Liga Utama Inggris (Liga Premier) melawan Norwich.

"Bagian kepala saya baik-baik saja," ujarnya. "Kurang lebih masih bisa berfungsi dengan baik, seperti yang mungkin anda lihat," ujarnya kepada wartawan pada suatu konferensi pers di London untuk membicarakan peranannya dalam komisi rekonsiliasi dan kebenaran negaranya Pantai Gading.

Drogba mengatakan dia menyadari dia "sudah membuat setiap orang khawatir" saat tergeletak cedera dalam tabrakan di udara dengan kiper Norwich, John Ruddy, pada kemenangan 3-1 Chelsea di stadion Stamford Bridge pada 27 Agustus lalu.

Dia terpaksa absen pada tiga pertandingan terakhir klub itu, termasuk kekalahan 1-3 dari Manchester United pada Ahad. Tapi klub itu Selasa mengkonfirmasi bahwa dia dapat mengikuti pemilihan bagi pertandingan Piala Liga Rabu dengan lawannya Fulham.

Drogba (33) terpilih menjadi anggota panel yang akan menyelidiki kerusuhan pasca-pemilu di negara Afrika Barat itu yang mengakibatkan 3.000 orang lebih tewas.

11 Pemain Asing Melamar ke Persija

Posted: 20 Sep 2011 11:31 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebanyak 11 pemain asing melamar untuk mengikuti seleksi di klub Persija Jakarta untuk musim kompetisi 2011/2012.

"Ada 11 pemain asing ikut seleksi. Jadi, kami memberi mereka porsi untuk ikut game. Karena jumlah mereka banyak, kami bagi dalam dua tim," kata Asisten pelatih Persija, Sudirman.

Seleksi ini dilaksanakan dalam latihan Persija yang digelar di Stadion Lebak Bulus Jakarta. Menurut Sudirman, tim Persija Jakarta telah dua kali berlatih guna menyiapkan tim di ajang kompetisi Liga Super Indonesia yang dihelat mulai 9 Oktober mendatang. Bambang Pamungkas, Agus Indra maupun Ismed Sofyan, belum tampak bergabung.

Sudirman mengatakan Bambang belum bisa latihan karena masih cedera. Tapi, dia sempat datang saat latihan perdana walau tidak bisa ikut dalam game.

"BP (Bambang Pamungkas) belum sembuh, dia masih cedera. Ismed Sofyan dan Agus Indra juga demikian, mereka belum datang," ujar Sudirman.

Pemain yang sudah mengikuti latihan antara lain, Leo Saputra, Oktavianus, Alan Martha maupun A. Marzuki.
Sedangkan, pemain asing yang ikut seleksi seperti mantan pemain Persisam Sami dan banyak muka-muka baru. Mengenai pelatih baru yang akan dikontrak Persija, Dejan Glosovic, Sudirman mengatakan sesuai jadwal akan tiba di Tanah Air pada Rabu (21/9) malam ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan