Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Harapan Drogba untuk Perdamaian Pantai Gading

Posted: 21 Sep 2011 02:05 PM PDT

LONDON – Bomber Chelsea Didier Drogba mengaku bukanlah "superman". Tapi, ia berharap untuk bisa memulihkan perdamaian di Pantai Gading, setelah ia diangkat menjadi anggota Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi.
.
Pemain internasional Pantai Gading ini ingin anak-anaknya untuk bisa kembali ke tanah airnya, setelah sekitar 3.000 orang tewas dalam empat bulan belakangan, setelah pemilihan umum yang berakhir dengan kekerasan pada bulan November.
 
Drogba menambahkan, bahwa sesama pemain Pantai Gading, Kolo Toure dan Salomon Kalou juga ingin membantu untuk mewujudkan perdamaian di tanah air mereka itu.
 
Jika Drogba menjadi pahlawan bagi penggemar Chelsea, dia bahkan lebih sangat dihormati di negara asalnya. Itulah mengapa ia dinobatkan sebagai salah satu dari 11 anggota Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Pantai Gading.
 
Drogba mengatakan kepada BBC Sport, Kamis (22/9/2011): "Mantan Perdana Menteri Charles Konan Barry menelepon dan menjelaskan dia membutuhkan saya untuk membantu dia membawa perdamaian di Pantai Gading dan saya hanya berkata, 'Ya'."
 
"Perang yang terjadi beberapa bulan yang lalu itu gila. Sulit dipercaya untuk semua rakyat Pantai Gading. Kami tidak bisa percaya hal itu terjadi dan kita perlu duduk bersama dan berbicara tentang hal itu untuk memastikan itu adalah pertama dan terakhir kalinya terjadi," papar mantan pemain Marseille ini.
 
Drogba adalah kapten Timnas Pantai Gading, ia dikenal secara global sebagai bintang olahraga yang telah memenangkan gelar Premier League, Piala FA dan ditambah Piala Carling.
 
Namun, meskipun, medali, piala dan gol diciptakannya, mungkin beberapa kondisi mendefinisikan Drogba sebagai seorang pria yang luar kendali. Terutama, setelah wajahnya marah, mengumpat ke kamera TV kepada wasit Tom Henning Ovrebo setelah Chelsea kalah dari Barcelona di semifinal Liga Champions pada tahun 2009.
 
Namun, dia kini begitu lembut berbicara ketika membicarakan perdamaian di negaranya. Anda harus mendengar pemain berusia 33 tahun ini berbicara tentang arah hidupnya yang baru adalah mengambil apa yang baik dan memberikannya pada sesama.
 
Drogba sangat menyadari kekuatan popularitasnya sebagai pemain Premier League dapat memberikan pengaruh kepada tanah airnya. "Tanpa menjadi pemain sepakbola, saya tidak yakin Anda akan duduk di sini berbicara tentang negara saya," tandasnya.
 
(fit)

Juve Imbang, Lazio Menang

Posted: 21 Sep 2011 02:04 PM PDT

TURIN - Hasil berbeda diraih oleh dua tim besar sepakbola Italia. Juventus hanya mampu mengumpulkan satu poin, sedangkan Lazio berhasil memetik kemenangan atas lawannnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Arena, Kamis (22/9/2011) dini hari WIB, tim tuan rumah sempat memimpin berkat gol yang disumbangkan oleh penyerang andalan Mirko Vucinic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bologna tidak menyerah begitu saja. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pemain belakang Portanova pada menit 52, sekaligus menggagalkan rekor 100 persen milik Juventus pada musim ini.

Di pertandingan lainnya, Lazio berhasil menyudahi perlawanan tim tuan rumah Cesena dengan skor 1-2. Sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Adrian Mutu, Lazio berhasil memetik kemenangan lewat gol yang disumbangkan oleh Hernanes dan Klose.

Sementara itu, Genoa secara mengejutkan berhasil memimpin klasemen setelah mengalahkan Catania dengan skor 3-0. Genoa, Juve dan Udinese bersaing dipuncak klasemen dengan poin sama tujuh.

Hasil lengkap Serie A
AC Milan 1 - 1 Udinese
Cesena 1 - 2 Lazio
Chievo 1 - 0 Napoli
Fiorentina 3 - 0 Parma
Genoa 3 - 0 Catania
Juventus 1 - 1 Bologna
Lecce 1 - 2 Atalanta
Palermo 3 - 2 Cagliari
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan