ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Menpora puji Percasi datangkan pecatur dunia

Posted: 12 Oct 2011 08:29 AM PDT

Andi Mallarangeng (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memuji PB Percasi yang mampu mendatangkan para pecatur kelas dunia dalam ajang kejuaraan catur internasional Indonesia Terbuka 2011 yang berlangsung di Jakarta 13-19 Oktober.

"Saya apresiasi kepada PB Percasi yang menggelar sebuah kejuaraan catur internasional yang diikuti banyak pecatur kelas dunia seperti ini," kata Menpora saat membuka event catur berhadiah total 5.555 dolar AS itu di Jakarta, Rabu.

Dikatakan Andi Mallarangeng, kejuaraan catur Indonesia Terbuka kali ini bisa dijadikan ajang ujicoba bagi para atlet pelatnas SEA Games 2011 yang tidak lama lagi bakal berlaga di event akbar olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

"Ini bisa menjadi ajang ujicoba bagi para atlet pelatnas, dan selain itu bisa jadi pelajaran serta mendapat pengalaman bertanding bagi para pecatur yang masih muda," katanya.

Disamping itu Menpora juga berharap agar event semacam itu tidak berhenti di tahun ini saja, tapi juga bisa berlanjut setiap tahun.

"Saya berharap Indonesia Open bisa berkelanjutan, tidak hanya tahun ini saja," tambahnya.

Sebanyak 14 atlet pelatnas SEA Games 2011 akan terjun pada event catur internasional Indonesia Open Chess Championship yang pertama digelar PB Percasi ini.

Turnamen terbuka yang menggunakan sistem Swiss sembilan babak itu akan berlangsung di Jakarta pada 13-19 Oktober.

Sementara itu bagi pecatur Indonesia, ajang Indonesia Open itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah elo rating pecatur.

"Di sini (Indonesia Open) saya ingin meningkatkan elo rating saya dengan berusaha mengalahkan pecatur-pecatur asing yang memiliki elo rating yang lebih tinggi," kata pecatur terbaik putri Indonesia GMW Irene Sukandar (elo rating 2330) yang juga atlet pelatnas.

"Saya juga ingin menambah elo rating saya melalui event ini," tambah rekan atlet pelatnas GM Susanto Megaranto (2530).

Beberapa pecatur yang datang dari 19 negara itu bergelar Grandmaster (GM) dan Grandmaster Wanita (GMW) yang meiliki elo rating antara 2300 sampai 2770, seperti GM Alexey Dreev dari Rusia (2771), GM Wesley So dari Filipina (2655), GMW Jana Krivec dari Slovenia (2304), GMW Regina Pokorna dari Slowakia (2359).

Pada malam pembukaan Indonesia Open, Rabu, hadir Ketua KONI/KOI Rita Subowo serta GM Utut Adianto.
(T.A020/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Indonesia tambah satu perak dan dua perunggu

Posted: 12 Oct 2011 08:27 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Para perenang putri Indonesia menambah satu medali perak dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Renang Kelompok Umur Asia AASF di Jakarta, Rabu.

Tambahan satu medali perak itu dipersembahkan oleh Yessy V. Yosaputra pada 200 meter gaya punggung putri untuk kelompok umur 15 sampai 17 tahun, dengan catatan waktu dua menit, 16,00 detik.

Yessy mencapai finis di belakang perenang asal Jepang, Rena Nishiwaki, yang mencatat waktu dua detik lebih cepat dari Yessy. Medali perunggu jatuh ke rekan senegara Rena, Maho Tsujimoto, dengan catatan waktu dua menit dan 17,26 detik.

Sedangkan untuk tambahan medali perunggu yang pertama disumbangkan Margaretha Kreta pada 200 meter gaya dada putri untuk kelompok usia 18 tahun ke atas dengan catatan waktu dua menit dan 41.48 detik.

Medali emas direbut perenang Kazakhstan Litvina Yuliya, sementara medali perak oleh perenang Macau Lei On Kei.

Tambahan perunggu lain diberikan Sherly Yunita pada 400 meter gaya ganti perseorangan untuk kelompok usia 18 tahun ke atas dengan catatan waktu lima menit dan 32.33 detik.

Medali emas direbut perenang India, Mishra Richa, dengan catatan waktu lima menit dan 11,23 detik, sementara perak oleh Lam Suet asal Hong Kong dengan waktu lima menit dan 18,31 detik.

(T. SDP-011/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen