KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Tian Qing/Zhao Yunlei ke Final Tanpa Keringat

Posted: 29 Oct 2011 01:10 PM PDT

Super Series Perancis Terbuka

Tian Qing/Zhao Yunlei ke Final Tanpa Keringat

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 29 Oktober 2011 | 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain ganda putri China Tian Qing/Zhao Yunlei meraih tiket ke final turnamen bulu tangkis Super Series Perancis Terbuka tanpa harus mengeluarkan setetes keringat. Mereka mendapat tiket gratis setelah lawannya asal Korea Selatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung mengundurkan diri karena cedera, Sabtu (29/10/2011).

Kemenangan ini membuka jalan terjadinya final sesama pemain China di final. Karena di partai semifinal lainnya, unggulan pertama Yu Yang/Wang Xiaoli kemungkinan tidak akan kesulitan untuk mengalahkan pasangan asal Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Jika terjadi final sesama pasangan China, maka akan menjadi pertandingan ulangan di Denmark Open pekan lalu. Ketika itu, Yu Yang/Wang Xiaoli tampil sebagai juara.

Sementara itu, pemain ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung mencapai partai final, setelah menaklukkan pemain andalan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam pertandingan dua gim langsung 21-17, 21-17.

Buat Yong Dae/Jae Sung, ini merupakan final kedua mereka dalam dua pekan terakhir. Pasangan ini pekan lalu baru saja tampil sebagai juara di Premier Super Series Denmark Terbuka.

Di final Perancis Terbuka, mereka kemungkinan akan kembali bertemu lawan yang mereka taklukan di Denmark, yakni juara dunia asal China Cai Yun/Fu Haifeng.

Saat berita ini diturunkan, mereka masih menghadapi pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Full content generated by Get Full RSS.

Indonesia Ditaklukkan Thailand

Posted: 29 Oct 2011 12:08 PM PDT

Indonesia Ditaklukkan Thailand

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 29 Oktober 2011 | 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim bulu tangkis Indonesia gagal melaju ke babak empat besar kejuaraan dunia yunior yang berlangsung di Taiwan. Langkah Indonesia tersandung setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan play-off Grup Z, Sabtu (29/10/2011).

Indonesia bahkan langsung tertinggal 0-2 dari Thailand. Pemain ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh kalah 13-21, 21-16, 19-21 dari Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanet. Di partai kedua, giliran pemain tunggal putri Hana Ramdhani yang kalah dari Busanan Ongbamrungphan 17-21, 21-19, 14-21.

Indonesia sempat memperpanjang napas dan membuka asa setelah memenangi dua partai berikutnya, yakni lewat pemain tunggal putra Wisnu Yuli Prasetyo dan pemain ganda putri Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia. Sayangnya, di laga terakhir Indonesia gagal menang dari nomor ganda campuran. Juara Asia, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, kalah dari pasangan Wannawat Ampunsuwan/Chonthica Kititharakul 21-19, 19-21, 20-22.

Dengan hasil ini, tim bulu tangkis Indonesia hanya punya kesempatan untuk merebut peringkat 5-8.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan