Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Senin, Piter Mulai Racik Juku Eja

Posted: 06 Oct 2011 12:38 PM PDT

MAKASSAR – Rencana awal pelatih PSM Makassar Piter Segrt mulai bergabung dengan tim, Kamis (6/10) kemarin, ternyata ditunda lagi. Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut baru bisa tiba di Makassar, tadi malam.
 
Piter akan didampingi oleh Chief Executif Officer (CEO) PSM Rully Habibie. Penundaan itu dikarenakan Rully dan Piter harus menyelesaikan beberapa urusan di Jakarta, termasuk pembubuhan tanda tangan kontrak dengan PSM.
 
Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, jadwal penerbangan Piter ke Makassar yakni, Kamis malam. Kemungkinan, dia akan istrahat di Makassar dan hanya menyaksikan latihan tim, hari Jumat.
 
Dengan jadwal tersebut, Piter dipastikan baru bisa meracik skuad Juku Eja , Senin (10/10) pekan depan. Meski ada jadwal uji coba antara PSM dengan salah satu klub amatir Makassar di stadion Andi Mattalatta, Sabtu (8/10), akan tetapi Piter belum bisa melatih.
 
"Mungkin dia akan lihat-lihat dulu tim ini saat laga uji coba nanti. Hari minggu tim libur latihan dan baru kembali hari Senin. Jadi kemungkinan Piter mulai memimpin latihan di lapangan Karebosi Senin nanti," ujar asisten pelatih PSM Imran Amirullah, kemarin.
 
Terkait persiapan tim menghadapi laga uji coba dengan klub amatir, besok, Imran mengaku jika selama sepekan ini sudah dilakukan persiapan di lapangan Karebosi. Pada pekan sebelumnya, pemain hanya disuguhi program latihan ringan guna menjaga kondisi fisik dan kebugaran mereka.
 
"Untuk pekan ini, saya dan Fabio (asisten pelatih) sudah mulai menerapkan program latihan taktik dan strategi. Pada awal pekan lalu, latihan difokuskan pada lini pertahanan. Sekarang fokus penyerangan," jelasnya.
 
Piter akan berada di Makassar tidak terlalu lama. Dia akan memimpin latihan hingga kick off laga perdana ISL, 15 Oktober ini. Setelah itu dia akan kembali ke Bali untuk mengambil barang-barangnya.
 
Di Makassar, Piter akan menempati rumah yang sudah dikontrak PSM di perumahan Permata Mutiara Jalan Daeng Tata Makassar. Rumah tersebut merupakan rumah yang sebelumnya dipakai oleh marquee player PSM Richard Knopper.
 
Setelah ditinggal Knopper, rumah tersebut kini ditempati oleh gelandang asal Serbia Srecko Mitrovic. Namun dia hanya sementara. Sebab akan dipakai oleh Piter selama menukangi skuad Juku Eja.
(M Syahrullah/Koran SI/raw)

Mertesacker Masih Terkendala Komunikasi

Posted: 06 Oct 2011 12:05 PM PDT

LONDON – Belum lama berkostum Arsenal, Per Mertesacker mengakui dirinya bermasalah untuk berkomunikasi dengan lancar dengan rekan-rekan barunya di Emirate Stadium.
 
Bek sentral andalan timnas Jerman itu pun, juga mengakui dirinya belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan kehidupannya di London Utara. Meski begitu, Mertesacker yakin lama kelamaan, dirinya akan terbiasa.
 
"Saya masih terkendala masalah komunikasi, tapi hal ini memang tak terelakkan, karena keterlambatan transfer. Saya hanya sempat sedikit melakukan persiapan," tandasnya, seperti dinukil Goal, Jumat (7/10/2011).
 
"Baru sebulan saya meninggalkan Jerman. Saya belum sepenuhnya bisa menyesuaikan diri. Terkadang, saya merasa seperti liburan panjang di sini. Saya terlambat menyadari fakta bahwa kini pusat kehidupan saya berada di London," sambungnya.
 
"Saya sudah tiba di London sejak September, tapi saya belum merasa seperti di rumah sendiri. Saya belum punya rumah, ataupun apartemen sendiri. Tapi itu normal karena segalanya butuh waktu," tambah Mertesacker lagi.
 
Mertesacker masih merasa belum 'nyetel' dengan pemain-pemain The Gunners lainnya. Untuk itu, dia harus mempercepat penyesuaian dengan tim barunya itu. Selain itu, Bek jangkung itu juga mengomentari, hebatnya atmosfir di London Utara, khususnya fans Arsenal.
 
"Saya merasa berada di tangan yang baik (di Arsenal), atmosfirnya menyenangkan. Di tim, kami punya banyak pemain baru, dan saya rasa kami harus saling menyesuaikan diri dengan cepat," tutupnya.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan