Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Suzuki: Bautista Tidak Bodoh

Posted: 03 Oct 2011 02:22 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

MOTEGI- Pembalap Suzuki, Alvaro Bautista nyaris saja finis di posisi keempat pada balapan yang berlangsung di GP Motegi, Minggu (2/10/2011). Namun sayang dia justru gagal finis, akibat terjatuh beberapa lap lagi.
 
Kegagalannya sempat menimbulkan hujatan terhadap apa yang telah dialaminya. Tapi pihak Suzuki membelanya, melalui Tim Manajernya, Paul Denning mengatakan bahwa pembalapnya tidak bersalah atas kecelakaan yang menimpanya itu.
 
"Alvaro tidak bodoh. Dia tahu di harus menggeber motornya untuk mengamankan tempat keempat, meski balapan masih tersisa tujuh lap lagi," ucap Denning, seperti disitat Crash, (2/10/2011).
 
Start di posisi kedelapan, Bautista melejit hingga ke posisi ketiga, karena beberapa insiden yang dialami beberapa pembalap. "Beberapa lap terakhir ada sebagian pembalap yang masuk pit untuk menjalani penalti, karena melakukan jump start dan saya berada di posisi ketiga, tapi saya tahu kalau itu bukan posisi saya yang sebenarnya," ujar Bautista.
 
Bautista menjaga posisi ketiga hingga mencapai lap 12 dari 24 lap, namun Stoner kemudian berhasil membalapnya. Pembalap Spanyol itu kemudian berada di posisi keempat dan bersain dengan Andre Dovisiozo yang menempel ketat di belakangnya.
 
"Saat Casey (Stoner) melewati saya, saya juga menjaga jarak dengan Andre (Dovisiozo) yang berada tepat di belakang saya," sambung Bautista.
 
"Saya meminta maaf untuk seluruh anggota tim karena hasil ini. Saya juga minta maaf kepada Suzuki yang bermain di kandangnya, karena mereka menginginkan hasil positif di GP ini," ujarnya. Posisi keempat merupakan pencapaian terbaik Bautista di MotoGP dan itu juga hasil terbaik pembalap Suzuki sejak 2008.
(fit)

Hayom Senang, Tommy Mengaku Kelelahan

Posted: 03 Oct 2011 01:54 AM PDT

SAMARINDA – Dionysius Hayom Rumbaka berhak atas podium utama di nomor tunggal putra ajang Bank Kaltim Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan rekan komptaritonya, Tommy Sugiarto dua set langsung 21-16, 21-17.

Buat Hayom kemenangan ini merupakan progress maju buatnya setelah di musim lalu, Hayom berhasil meraih podium dua dalam kejuaraan domestik ini."Saya senang bisa menjadi juara, karena tahun lalu saya hanya menjadi runner-up. Di lapangan tadi, saya hanya mencoba agar permainan saya lepas," kata Hayom dikutip situs resmi PBSI, Senin (3/10/2011).

Di kubu lawan, Tommy mengakui kekalahan yang didapatnya kali ini tidak lepas dari staminanya yang menurun selepas mengikuti kejuaraan Jepang Open beberapa waktu lalu. Tommy mengakui, klimaks performanya saat berhasil mengalahkan Taufik.

"Saya ucapkan selamat kepada Hayom, dia bermain bagus hari ini. Sementara saya tidak berada dalam performa terbaik saya, karena saya sedang sakit sekembali dari Jepang. Di lapangan, saya tidak bisa mengendalikan kondisi badan saya. Puncak permainan terbaik saya adalah saat mengalahkan Taufik," tutur Tommy.

Kilas balik ke belakang, pada tahun lalu Tommy berhasil menaklukkan Hayom pada kejuaraan yang sama pada tahun lalu, lewat pertarungan sengit tiga game. Namun kali ini, Hayom berhasil meraih juara setelah tampil atraktif dan efisien dalam pertandingan yang digelar di GOR Bulutangkis Palaran, Samarinda. (edo)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan