KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Selasa, Buffon Samai Zoff

Posted: 14 Nov 2011 05:49 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, akan memiliki hari istimewa saat timnya melawan Uruguay dalam pertandingan persahabatan, Selasa (15/11/2011). Jika dimainkan oleh Pelatih Cesare Prandelli, maka dia akan mencatat tampil 112 kali untuk timnas, menyamai rekor kiper legendaris Dino ZOff.

Buffon mengawali debut bersama timnas pada 1997. Sampai sekarang, dia sudah 111 kali membela "Gli Azzurri". Sementara Zoff yang juga pernah menjadi kiper Juventus, membukukan 112 penampilan sepanjang kariernya bersama timnas.

"Hanya dua atau tiga tahun lalu aku mulai menyadari bahwa aku bisa menyamai, bahkan mengalahkan rekornya (Zoff). Tapi, ketika aku menjalani debut bersama timnas Italia pada 1997, pencapaian ini masih sebuah mimpi," kata Buffon kepada uefa.com.

"Bagiku, terlalu banyak air yang dibutuhkan untuk melewati jembatan demi mencapai saat bersejarah. Zoff adalah legenda sejati. AKu sangat bangga bisa menyamai rekornya," tambahnya.

Pada pertandingan persahabatan lawan Polandia, Jumat (11/11/2011), Buffon juga tampil gemilang. Dia menjaga gawangnya tetap perawan. Salah satunya dengan menggagalkan tendangan penalti Polandia.

"Aku sudah menggagalkan beberapa tendangan penalti lawan. Aku melakukannya pada Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008. Aku tak melakukannya di Piala Dunia 2006. Tapi, aku berharap melakukan beberapa penyelamtan penting buat Italia. Mungkin pada Piala Eropa 2012 nanti," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Lawan Swedia, Terry Kapteni Inggris

Posted: 14 Nov 2011 05:12 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Inggris, Fabio Capello, menyatakan, John Terry akan kembali menjadi kapten "The Three Lions" dalam laga persahabatan melawan Swedia, Selasa (15/11/2011).

Bek Chelsea itu sedang dilanda kasus atas tuduhan rasis terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Namun, Capello tidak ingin masuk dalam pusaran masalah tersebut. Pelatih asal Italia itu tetap memberikan kepercayaan kepada Terry  untuk memimpin rekan-rekannya pada pertandingan nanti.

"Dia bersama kami dan dia akan menjadi kapten kami," kata Capello.

Capello juga menyatakan akan memberi kesempatan kepada delapan pemain baru untuk tampil pada pertandingan itu. Meski begitu, ia tidak  merinci kedelapan pemain yang akan tampil.

"Akan ada delapan pemain baru. Beberapa gelandang dan kiper yang bermain pada Sabtu lalu (melawan Spanyol) akan tetap dipertahankan. Sangat penting untuk memberikan kesempatan pemain muda bermain di Wembley. Beberapa pemain muda kesulitan bermain melawan Spanyol dan Swedia," beber Capello.

"Namun, pengalaman sangat penting untuk mereka agar lebih berkembang untuk laga selanjutnya melawan Belanda dan Piala Eropa. Kami tampil sangat baik dan kami memiliki beberapa pemain muda. Saya pikir kami akan menjadi tim yang bagus pada musim panas nanti," sambungnya. (SKY) 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan