Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Italia Akan Duetkan Osvaldo Dengan Balotelli

Posted: 14 Nov 2011 01:11 PM PST

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

ROMA – Cesare Prandelli akan menurunkan striker Pablo Osvaldo sejak awal pertandingan dalam laga ujicoba melawan juara Copa America 2011, Uruguay di Stadion Olimpico, Selasa ini. Ini berarti debut Osvaldo mengenakan seragam Azzurri akan tercipta di stadion kandang klubnya.
 
Prandelli menyebut duel melawan Uruguay ini, sekalipun tajuknya hanya persahabatan tetapi diyakini akan jadi laga terberatnya selama menangani Italia.
 
"Ini merupakan laga terpenting saya selama melatih Italia. Oscar Tabarez (pelatih Uruguay) selalu dianggap sebagai maestro. Dia mempunyai kharisma yang luar biasa. Uruguay juga punya para pemain yang sangat bagus, termasuk Edinson Cavani," kata Prandelli dikutip dari FIFA, Selasa (15/11/2011).
 
Osvaldo akan berduet dengan Mario Balotelli yang mencetak gol pertamanya bagi Italia ketika bermain di Warsawa melawan Polandia, Jumat lalu. Dengan demikian, Italia akan mengawali laga dengan formasi 4-3-1-2.
 
Italia kemungkinan akan menurunkan Gianluigi Buffondi kiper, Christian Maggio, Andrea Ranocchia, Giorgio Chiellini, Fredrico Balzaretti di bek, Daniele de Rossi, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio di gelandang, Ricardo Montolivo di playmaker, dan Osvaldo-Balotelli di lini depan.
 
Di babak kedua, kemungkinan Prandelli akan mengubahnya menjadi 4-3-3 dengan memasukkan Simone Pepe.
 
"Saya ingin mengevaluasi setiap karakter striker yang kami punyai. Dari Mario dan Daniel (Osvaldo) saya mengharapkan mereka mencetak gol dan juga ketika kami kehilangan bola mereka harus menekan lawan," kata Prandelli.
 
Prandelli tak lupa memuji Balotelli atas gol debutnya akhir pekan lalu. Striker berusia 21 tahun itu dipercaya para pengamat akan menjadi ujung tombak Italia di Euro 2012 mendatang.
 
"Saya pikir laga ini akan lebih mudah baginya karena dia telah membuktikan saat melawan Polandia bahwa dia bisa membuat perbedaan," kata Prandelli.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Capello Lakukan Delapan Perubahan

Posted: 14 Nov 2011 01:07 PM PST

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

LONDON – Fabio Capello mengkonfirmasi bahwa dirinya akan melakukan delapan perubahan saat beruji coba melawan Swedia di Stadion Wembley pada Selasa ini. Capello juga memastikan bahwa dalam laga nanti Terry akan kembali menjabat sebagai kapten.
 
"Akan ada delapan pemain baru. Itu merupakan dua laga yang berbeda tapi pengalaman yang pemain dapatkan jadi sangat penting untuk meningkatkan diri di laga berikutnya melawan Belanda (uji coba pada Februari) dan saat Euro," kata Capello dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/11/2011) dinihari.
 
Capello tidak merinci siapa-siapa saja yang akan diturunkan dan diistirahatkan. Capello hanya menyebut bahwa kiper Joe Hart, John Terry, dan Gary Cahill akan memulai laga sejak awal. Capello juga mengungkapkan beberapa gelandang yang tampil ketika mengalahkan Juara Eropa dan Dunia, Spanyol, Sabtu lalu akan tetap dipertahankan.
 
"Beberapa gelandang dan kiper akan tetap bermain seperti pada Sabtu lalu. Sungguh penting (bagi pemain muda) untuk bermain di Wembley," kata Capello
 
Soal Terry, Capello hanya berkomentar pendek. "Dia bersama kami dan dia akan menjadi kapten," kata Capello.
 
Capello juga menyatakan striker Daniel Sturridge tidak akan bermain dari awal. "Sturridge akan memulai dari bangku cadangan, 100 persen," kata Capello.
 
Inggris tetap menatap serius laga melawan Swedia karena ingin mengakhiri rekor buruk setiap kali berhadapan dengan salah satu negara Skandinavia tersebut, yakni tak pernah menang dalam 13 laga selama hampir 43 tahun terakhir.
 
Terakhir kali Three Lions menang atas Swedia adalah ketika Mei 1968 saat Inggris menang 3-1 kala masih dilatih oleh pelatih legendaris, Sir Alf Ramsey, satu-satunya pelatih yang berhasil membawa Inggris juara dunia.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan