KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Pelatih Malaysia Ogah Komentari Kartu Merah

Posted: 17 Nov 2011 04:08 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Malaysia Ong Kim Swee diganjar kartu merah oleh wasit pada babak kedua laga penyisihan Grup A SEA Games XXVI/2011 antara Indonesia dan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/11/2011). Namun, Kim Swee ogah berkomentar soal keputusan wasit tersebut.

Kim Swee diusir dari bench di pinggir lapangan pada menit ke-68 dan kemudian duduk di tribun penonton didampingi sejumlah tim ofisialnya. "Saya tidak ingin berkomentar. Anda bisa mengomentari  permainan. Namun, jangan tanya saya soal keputusan wasit," kata Kim Swee seusai pertandingan.

Wasit Fahad Alkassar mengeluarkan kartu merah setelah Swee melontarkan protes keras terhadap wasit. Ia menilai hukuman kartu kuning terlalu ringan untuk pemain Indonesia, Ferdinand Sinaga, yang menjatuhkan pemainnya pada menit ke-66. Ferdinand melakukan sliding ke arah Ibrahim, yang mencetak satu-satunya gol untuk Malaysia dalam pertandingan tadi.

Full content generated by Get Full RSS.

Kim Swee: Timnas Malaysia Menakjubkan

Posted: 17 Nov 2011 03:52 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih kesebelasan nasional Malaysia Ong Kim Swee berharap rumput di lapangan Stadion Gelora Bung Karno diperbaiki. Kondisi lapangan saat ini kurang mendukung permainan babak semifinal maupun final.

Sejak 3 November 2011, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selalu menjadi tempat pertandingan sepak bola penyisihan Grup A pada SEA Games XXVI. Stadion ini bahkan sempat digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara timnas senior Indonesia dan Iran.

Kondisi ini membuat rumput di lapangan GBK tak sebagus pekan lalu. Pada laga Kamis (17/11/2011) malam, misalnya, pemain tuan rumah Indonesia kerap terpeleset dan gagal menguasai bola akibat buruknya lapangan.

"Rumput tidak terlihat begitu bagus seperti pertandingan pertama. Mungkin terlalu banyak hujan. Saya berharap ada perbaikan rumput pada semifinal nanti," kata Kim Swee setelah timnya mengalahkan Indonesia dalam laga semalam.

Mengenai calon lawannya di semifinal,  Kim Swee tak mau meremehkan Myanmar. Malaysia memastikan diri lolos ke semifinal setelah membungkam Indonesia 1-0, Kamis (17/11/2011). Berkat kemenangan ini, "Harimau Muda" yang berstatus juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Myanmar.

"Bagi saya, setiap tim yang lolos ke semifinal adalah tim kuat yang tak bisa diremehkan. Jadi itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," kata Kim Swee.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan