detikcom

sumber :-

detikcom


Fans Ajax yang Menyerang Kiper Dihukum Penjara

Posted: 29 Dec 2011 11:02 AM PST

" data-text="Fans Ajax yang Menyerang Kiper Dihukum Penjara" data-count="horizontal" data-via="detikcom" data-counturl="http://us.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/30/020250/1802781/73/fans-ajax-yang-menyerang-kiper-dihukum-penjara">Tweet

Amsterdam - Niat menyerang kiper lawan itu berujung hukuman. Wesley van W., fans Ajax Amsterdam yang berusaha menyerang kiper AZ Alkmaar, Esteban Alvarado, dihukum enam bulan penjara.

Kejadian tersebut berlangsung pada di ajang Piala Belanda, Kamis (22/11/2011) dinihari WIB, saat Ajax menjamu Alkmaar. Dalam kedudukan 1-0 untuk tuan rumah, seorang fans Ajax tiba-tiba terlihat memasuki lapangan dan diam-diam mendekati Alvarado dari belakang.

Suporter itu jelas berniat tak baik, tetapi Alvarado berhasil melihat pergerakan fans itu dan dengan sigap menjegalnya sampai jatuh.

Selanjutnya, si kiper Kosta Rika yang emosi itu spontan melayangkan dua tendangan ke badan si suporter yang terbaring di lapangan. Tak lama berselang, pihak keamanan muncul dan mengamankan fans pengacau itu.

Sang pengacau kemudian diketahui bernama Wesley van W., berdasarkan identifikasi dari pihak pengadilan. Usianya baru 19 tahun. Oleh pengadilan, ia dijatuhi hukuman enam bulan penjara lantaran berusaha melakukan sebuah penyerangan, demikian seperti yang dikabarkan oleh AFP. Ia akan menjalani masa empat bulan di penjara, sementara sisa dua bulan lainnya berupa percobaan selama dua tahun.

Akibat dari insiden di Amsterdam Arena, Alvarado juga sempat mendapatkan kartu merah dari wasit Bas Nijhuis. Keputusan itu kemudian membuat pelatih AZ, Gertjan Verbeek, berang. Ia lantas meminta para pemainnya walkout sebagai protes dan pertandingan pun dihentikan pada menit ke-37.

KNVB kemudian menganulir kartu merah Alvarado tersebut dan menjatuhkan sanksi denda sebesar 10.000 euro kepada Ajax. Mereka juga memutuskan bahwa laga ulangan akan dilangsungkan tanpa penonton pada 19 Januari mendatang.


( roz / din )

Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detikSport.com,
Telepon 021-7941177 (ext.524).

Full content generated by Get Full RSS.

'Jones Akan Kapteni MU & Inggris'

Posted: 29 Dec 2011 10:47 AM PST

" data-text="\'Jones Akan Kapteni MU & Inggris\'" data-count="horizontal" data-via="detikcom" data-counturl="http://us.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/30/014747/1802779/72/jones-akan-kapteni-mu-inggris">Tweet

Blackburn - Phil Jones menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama Manchester United. Dengan usia yang masih muda, Jones diyakini bisa jadi kapten MU dan timnas Inggris di masa depan.

Jones meninggalkan Blackburn Rovers untuk berlabuh di Old Trafford pada musim panas lalu. Ia berhasil beradaptasi dengan klub barunya dengan cepat sehingga langsung tampil impresif.

Pemuda berusia 19 tahun ini telah dimainkan total sebanyak 27 kali di seluruh laga kompetitif MU dan sudah mencetak dua gol.

Selain sejak muda bermain di level tertinggi, Jones memiliki kelebihan lain yakni fleksibilitasnya. Jones mampu memainkan peran sebagai pemain bertahan maupun pemain tengah yang mana ini sukses menghasilkan tiga caps skuad "Tiga Singa".

Manajer Blackburn, Steve Kean mengaku senang dengan Jones yang begitu cepat beradaptasi di MU. Diyakini Kean, mantan anak didiknya itu akan mampu menjadi kapten "Setan Merah" bahkan Inggris.

"Saya tidak terkejut dengan bagaimana Phil Jones telah beradaptasi di Manchester United sedikit pun," ucap Kean jelang laga kedua tim di Old Trafford, akhir pekan ini.

"Ketika saya pertama melihat Phil di akademi saya berpikir 'anak ini akan jadi pemain'. Saya selalu berharap dia akan jadi kapten di klub kami," imbuh dia.

"Sekarang dia di Manchester United, saya yakin dia akan mengkapteni mereka dan dia akan mengkapteni Inggris," yakin Kean. Demikian diwartakan ESPN Star.


( rin / roz )

Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detikSport.com,
Telepon 021-7941177 (ext.524).

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen