KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


"Suarez Not Walk Alone"

Posted: 21 Dec 2011 06:32 PM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Seluruh penggawa Liverpool memberikan dukungan penuh kepada striker Luis Suarez yang sedang berada dalam situasi sulit, setelah dinyatakan bersalah melakukan tindakan rasisme kepada Patrice Evra oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Suarez pun dijatuhi hukuman tak boleh tampil dalam delapan pertandingan.

Namun, segenap unsur Liverpool siap mendukung Suarez, termasuk upayanya melakukan banding. Mereka mengatakan, striker asal Uruguay tersebut tak akan berjalan sendirian dalam menghadapi situasi ini (not walk alone), sebuah motto khas Liverpool.

FA menyatakan, Suarez terbukti melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United, Patrice Evra, ketika kedua tim bersua 15 Oktober lalu. Selain larangan bermain, FA juga menjatuhkan denda 40.000 poundsterling atau sekitar Rp 568,7 juta.

"Luis Suarez adalah rekan dan teman kami dan sebagai tim kami terkejut dan marah bahwa dia dinyatakan bersalah oleh FA. Kami sepenuhnya mendukung Luis dan kami ingin dunia tahu itu. Kami tahu dia tidak rasis. Kami skuad dari berbagai macam negara dan latar belakang. Semua dari kami mendukung komitmen klub untuk memerangi rasisme. Kami semua sepakat tak ada tempat di dalam pertandingan untuk segala macam bentuk diskriminasi," demikian pernyataan para pemain seperti yang dilansir situs resmi klub.

"Kami telah hidup, berlatih, dan bermain dengan Luis hampir 12 bulan dan kami tak mengenali cara dia yang digambarkan banyak orang. Kami akan terus mendukung Luis melewati momen sulit ini, dan sebagai teman yang populer dan dihargai dari seluruh rekan timnya, dia tak akan berjalan sendirian," lanjut pernyataan tersebut.

Full content generated by Get Full RSS.

Tak Ada Tevez, Torres Pun Jadi

Posted: 21 Dec 2011 06:25 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Carlos Tevez, masih menjadi target utama dari AC Milan. Namun, raksasa Italia tersebut sudah menyiapkan alternatif jika akhirnya Tevez benar-benar gagal didatangkan. Ia adalah striker Chelsea, Fernando Torres.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Milan kini melihat kemungkinan untuk mendatangkan striker Chelsea, Fernando Torres. Sama seperti Tevez, Milan berencana untuk meminjam striker asal Spanyol tersebut selama enam bulan.

Milan memang butuh tambahan tenaga baru di lini depan. Stok lini depan Milan terbilang minim saat ini. Tercatat hanya empat pemain yang siap pakai, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Alexandre Pato, dan Filippo Inzaghi. Sementara Antonio Cassano dan Stephan El Shaarawy masih bergelut dengan penyakit dan cedera.

Beberapa media Italia lain menyebut, Milan sebenarnya sudah hampir pasti mendapatkan striker andalan Catania, Maxi Lopez. Namun, kedatangan pemain asal Argentina tersebut masih belum memuaskan Pelatih Massimiliano Allegri yang butuh pemain berkelas untuk mengisi lini depannya. Torres adalah sosok yang tepat untuk memenuhi kriteria sang pelatih.

Tetapi, jika melihat komentar dari Manajer Chelsea, Andrea Villas-Boas, belum lama ini, niatan Milan tampaknya akan sulit tercapai. Sebab, Chelsea masih ingin mempertahankan Torres meski sang pemain belum menunjukkan performa terbaiknya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen