Republika Online

sumber :-

Republika Online


City Ingin Akhiri Penantian 82 Tahun

Posted: 20 Dec 2011 12:22 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Manchester City mengejar sejarah ketika menghadapi Stoke City pada lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (21/12) besok. Kemenangan akan mengantar the Citizens berada di puncak klasemen pada Hari Raya Natal untuk pertama kalinya dalam 82 tahun.

Roberto Mancini, manajer Manchester City, mengatakan timnya memang mengincar angka penuh ketika menjamu skuat asuhan Tony Pulis. Tapi, ia tidak terlalu merisaukan berada di puncak klasemen pada saat Hari Raya Natal.

"Kami ingin berada di puncak selama mungkin, tidak hanya ketika Natal," ujar dia seperti dilansir Telegraph.

City terakhir kali merajai klasemen Liga Inggris pada 1929. Tapi, the Citizens gagal merengkuh titel pada akhir musim. Mereka hanya finis pada posisi ketiga di belakang Sheffield Wednesday dan Derby County.

The Citizens dapat saja mengulang hasil buruk tersebut kalau tidak tampil konsisten. Sebab, Manchester United (MU) berada dalam kondisi mengancam posisi puncak klasemen sementara.

Iblis Merah, demikian julukan MU, sempat menggantikan City di puncak klasemen sementara setelah memetik kemenangan 2-0 atas Queen Park Rangers. Tapi, gol tunggal David Silva ke gawang Arsenal mengembalikan posisi the Citizens ke puncak klasemen dengan keunggulan dua angka atas tetangganya.

"Kami tidak mungkin memenangi titel tanpa perlawanan dari MU," ujar Mancini.

Full content generated by Get Full RSS.

Kas Sindir Ismed Sofyan, Iwan Kritik Hilton Moreira

Posted: 20 Dec 2011 12:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya Football Club, Kas Hartadi, mengaku heran mengapa insiden adu jotos antara pemainnya, gelandang Hilton Moreira, dan pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bisa terjadi. Sementara pelatih Persija Jakarta, tidak mau berkomentar terlalu banyak.

Kas merasa heran inside adu jotos bisa sampai pecah. Karena, menurut Kas, Ismed Sofyan terbilang pemain senior.

''Saya heran mengapa hal itu terjadi mengingat Ismed merupakan pemain senior yang sempat memperkuat timnas Indonesia,'' katanya seperti dikutip Antara. "Biasanya habis bertanding, semuanya selesai. Tapi, ini berlanjut lagi hingga keluar lapangan. Saya belum pernah mendengar hal seperti ini terjadi pada Liga Super."

Sementara, Iwan Setiawan tidak mau berkomentar terlalu banyak. "Saya di dalam kamar saat kejadian jadi tidak tahu persis. Apa penyebabnya juga belum tahu," katanya seperti dikutip Sumatera Ekspres. ''Saya no comment-lah.''

Namun, Iwan sempat berkomentar soal pemain asing yang dianggapnya kerap menjadi pemicu keributan. "Harusnya mereka memberi contoh, saya harap pemain asing bisa introspeksi," katanya.

Hilton Moreira merupakan salah satu pemain asing Sriwijaya FC asal Brasil.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen