Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Seluruh Punggawa PSM Ikuti Latihan Perdana

Posted: 28 Dec 2011 12:59 PM PST

MAKASSAR – Seluruh punggawa skuad PSM Makassar dipastikan akan mengikuti latihan perdana pasca libur Natal di lapangan Karebosi Makassar, pukul 16.00 Wita, kemarin. Beberapa pemain yang pulang ke kampung halamannya sudah tiba di Makassar.
 
Arsitek Juku Eja Petar Segrt memastikan hal itu. Kata dia, tak ada satupun pemainnya yang mengajukan izin tambahan libur dan tidak bisa hadir di latihan perdana. Semuanya menyatakan sedang kembali ke Makassar untuk persiapan menjalani latihan.
 
"Sepertinya tidak ada pemain yang terlambat ikut latihan karena sampai saat ini tidak ada yang meminta izin menambah waktu liburnya. Malah semuanya menyatakan sedang bersiap-siap kembali ke Makassar," ujarnya.
 
Dia mengungkapkan, beberapa pemain yang sebelumnya disebut-sebut bakal terlambat pulang seperti Ilija Spasojevic yang berlibur di Negaranya Montonegro, Serbia, juga akan mengikuti latihan, hari ini. Mantan striker Bali Devata ini disebut sudah tiba di Makassar, pukul 12.30 Wita, kemarin.
 
Pada pagi harinya, pemain berkebangsaan Brasil David da Rocha juga sudah lebih awal tiba di Makassar. Eks gelandang Persipura Jayapura selama enam tahun ini hanya berlibur dan merayakan Natal di Jakarta bersama rekan-rekan satu Negaranya.
 
David seharunya tiba di Makassar pada, Selasa (27/12) malam. Akan tetapi, pesawatnya delay akibat cuaca buruk di Jakarta. "Hujanya deras sekali. Penerbangan ditunda. Besok pagi-pagi (hari ini) baru berangkat," ujarnya. Dia bermalam di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk menunggu jadwal penerbangan.
 
Kemarin, suasana di Mes Pemain PSM sudah mulai ramai. Beberapa pemain lokal PSM putra daerah Sulsel sudah ada yang datang ke Mes. Seperti Hendra Wijaya, Achmad 'Tolle' Hisyam, M Jufri, Azwar S dan beberapa pemain lainnya sudah datang ke mes.
 
Yang paling pertama menginjakkan kaki di mes, kemarin, adalah Hendra. Selama libur, Hendra hanya berada rumah orang tuanya di Kabupaten Gowa yang jaraknya sangat dekat dengan Makassar. Setelah Hendra, menyusul Tolle yang selama ini menikmati libur di rumahnya di Sudiang.
 
Sementara itu, playmaker asal Serbia berpasport Australia Srecko Mitrovic yang berlibur di Makassar untuk perawatan cederanya, juga dipastikan tetap mengikuti latihan, hari ini. Hanya saja, dia akan melakukan latihan terpisah karena cederanya belum pulih 100 persen.
 
Sejatinya, jadwal latihan tim kebanggaan masyarakat Makassar, Rabu (28/12) kemarin. Akan tetapi diundur lantaran adanya perubahan jadwal pertandingan saat dijamu tuan rumah Persebaya Surabaya.
 
Jadwal awal, PSM harus melakoni partai tandang pertamanya itu, Minggu (8/1). Namun dimajukan sehari menjadi, Sabtu (7/1/2012). Majunya jadwal atas permintaan pihak MNC Media selaku pemilik hak siar resmi kompetisi IPL.
 
Akibatnya adanya perubahan jadwal, Petar pun mengubah keputusan libur. Tim yang seharunya kembali mendapat jatah libur, yakni 31 Desember hingga 1 Januari, ditiadakan karena alasan sudah ada penambahan libur pada, 28 Desember.
 
Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, libur hanya dilakukan pada hari Minggu, (1/1/2012), yang bertetapan dengan tahun baru. "Sebenarnya itu bukan libur tambahan karena tim memang libur setiap hari Minggu. Kebetulan tanggal 1 Januari jatuhnya pada hari Minggu, jadi tim libur seperti libur tahun baru," tuturnya.
(Muh Syahrullah/Koran SI/hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Macheda Ingin Tetap di Premier League

Posted: 28 Dec 2011 12:29 PM PST

MANCHESTER - Federico Macheda hanya bisa pasrah. Jika terpaksa dipinjamkan pada Januari mendatang, maka penyerang Manchester United berharap bisa tetap bermain di Premier League.
 
Macheda memang sulit sekali menembus tim inti Setan Merah. Terbukti, mantan pemain Lazio ini hanya tampil sebanyak dua kali di Premier League musim ini dan kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford, ketika bursa transfer Januari ini dibuka.
 
Pada musim kemarin, Macheda memang sempat dipinjamkan ke klub Italia, Sampdoria. Namun untuk sementara ini, penyerang asal Italia itu mengaku bukan saatnya untuk kembali bermain di Liga Serie A.
 
"Sekarang, saya tidak merasa tepat untuk kembali bermain di Italia karena waktu saya di Sampdoria berlangsung sangat buruk sekali. Bahkan, waktu adaptasinya juga sangat buruk sekali," kata penyerang 20 tahun itu.
 
"Kemudian pemilihan tim juga tidak tepat. Jadi, sangat sulit memikirkan untuk kembali ke Italia. Saya justru berharap tetap berada di Inggris, untuk bermain sedikit di sini," lanjutnya sebagaimana dilansir Goal, Kamis (29/12/2011).
 
Namun, Macheda tidak perlu berkecil hati. Sejumlah klub di Inggris dikabarkan tertarik ingin meminang Macheda, termasuk Wigan Athletic yang sudah menyatakan keinginan untuk menampung penyerang muda itu.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan