ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Giggs bayangi Maldini

Posted: 23 Feb 2012 10:23 AM PST

Pemain Manchester United, Ryan Giggs. (ANTARA/AFP PHOTO / ANDEW YATES)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menghadapi Ajax Amsterdam Jumat dinihari ini, merupakan penampilan yang ke-900 bagi Ryan Giggs bersama Manchester United, nyaris menyamai rekor bek veteran AC Milan Paulo Maldini dengan 902 penampilan di Liga Eropa.

Gelandang yang dipastikan turun memperkuat MU menghadapi Ajax di Old Trafford itu juga baru-baru ini menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun bersama the Reds, menurut klub MU dalam satu pernyataan Kamis malam.

Rekan setimnya Tom Cleverley bahkan mengakui: "Saya ingat berpura-pura menjadi Ryan Giggs di kebun belakang," menggambarkan kekagumannya kepada pemain yang telah berada di tim utama the Reds sebelum Liga Primer dimulai pada 1992.

Paolo Maldini, pemain bertahan AC Milan, sedikit di atas Giggs dengan 902 penampilan dan menghabiskan 25 tahun mengkecimpung di Seri A, meskipun Sir Alex tidak memiliki keraguan bahwa anak asuhnya itulah yang paling luar biasa.

"Maldini seorang pemain bertahan," tegas bos MU. "Dan, meskipun dalam kasus ini, ia melakukan banyak peran sebagai seorang full-back, pemain sayap mempunyai lebih banyak pekerjaan dibanding full-back."

"Itulah perbedaan keduanya, meskipun Maldini jelas pemain yang luar biasa," kata Sir Alex Ferguson.

Sepertinya sudah harus dilupakan, perkiraan para pakar bahwa Giggs akan pensiun setelah menaklukkan jumlah penampilan Sir Bobby Chalton dan mencetak pinalti penting dalam Liga Champion saat MU mengalahkan Chelsea pada 2008.

Ini menakjubkan. "Ketika kami pergi ke Moscow dia mengalahkan rekor Bobby Charlton. Itu fenomenal dan dia terus menentang usianya. Tingkat kinerjanya sekarang seperti yang lalu. Tidak ada yang berubah," tambah Sir Alex.

Pada laga di Old Trafford Jumat dinihari ini, MU dipastikan tidak akan diperkuat oleh Wayne Rooney yang tengah mengalami gangguan tenggorokan setelah membantu The Reds menang 2-0 atas Ajax pekan lalu.

Sementara Dimitar Berbatov cukup fit untuk diturunkan. Dan, Tom Cleverley kemungkinan akan dimainkan dalam 90 menit setelah dengan cepat pulih dari cedera ankle.

Sedangkan Anderson dalam latihan terakhir bersama tim inti tampil bagus.

Berapa gol yang bakal disarangkan MU ke gawang Ajax di laga leg kedua di kandang sendiri, Old Trafford hari ini?

(*)

 

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tim Prancis untuk pertandingan lawan Jerman

Posted: 23 Feb 2012 07:48 AM PST

Pemain tim nasional Perancis Mathieu Valbuena (tengah) dan Patrice Evra (kanan) memimpin tim saat. (FOTO REUTERS/Charles Platiau)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Manajer tim nasional Prancis Laurent Blanc, Kamis, mengumumkan 23 pemain yang masuk timnas untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman di Bremen pada 29 Februari mendatang:

Kiper: Cedric Carrasso (Bordeaux), Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille)

Pemain belakang: Eric Abidal (Barcelona/Spanyol), Mathieu Debuchy (Lille), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Philippe Mexes (AC Milan/Italia), Adil Rami (Valencia/Spanyol), Anthony Reveillere (Lyon), Mamadou Sakho (Paris Saint Germain).

Pemain tengah: Morgan Amalfitano (Marseille), Yohan Cabaye (Newcastle/Inggris), Alou Diarra (Marseille), Florent Malouda (Chelsea/Inggris), Marvin Martin (Sochaux), Jeremy Menez (PSG), Yann Mvila (Rennes), Samir Nasri (Manchester City/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munich/Jerman), Mathieu Valbuena (Marseille).

Pemain depan: Kevin Gameiro (PSG), Olivier Giroud (Montpellier), Louis Saha (Tottenham/Inggris), demikian AFP.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen