detikcom

sumber :-

detikcom


Kejar Madrid, Barca Butuh Konsistensi

Posted: 23 Feb 2012 11:36 AM PST

Barcelona - Mengejar ketertinggalan 10 angka dari Real Madrid bukan perkara yang mudah bagi Barcelona. Karena itu Andres Iniesta meminta timnya untuk konsisten di laga kandang maupun tandang.

El Real kini sedang memimpin klasemen La Liga dengan 61 poin. Mereka unggul 10 poin dari Barca yang ada di posisi dua.

Jauhnya selisih angka antara kedua tim itu disebabkan oleh inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Barca. Tim besutan Pep Guardiola itu sering kehilangan angka di laga tandang.

Jika mereka tak terkalahkan di Camp Nou, maka tidak demikian kala menjalani laga tandang. Dari 11 laga yang dimainkan di luar Camp Nou, Lionel Messi dkk. hanya mampu menang empat kali dan sisanya lima kali imbang dan dua kali kalah.

"Kenyataannya adalah kami sudah kehilangan banyak angka di laga tandang dan itulah yang terlihat di klasemen," sahut Iniesta seperti dilansir oleh Yahoosports.

"Untuk memenangi La Liga, Anda harus konsisten di kandang dan tandang, dan ini sudah sulit untuk kami,"

Meski tertinggal cukup jauh, Iniesta menyebut jika Barca belum menyerah. Mereka akan terus meraih kemenangan dan bersiap jika suatu saat Madrid tergelincir.

"Kami akan berjuang sampai akhir. Ini adalah tujuan kami: untuk bersaing dan mengumpulkan tiga angka tiap pekan dan siap jika Madrid terpeleset," tuntasnya.


( mfi / din )

Villas-Boas Bela Pemainnya

Posted: 23 Feb 2012 10:56 AM PST

London - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, meminta para pemainnya tidak disalahan atas serangkaian hasil buruk belakangan ini. Menurut Villas-Boas, satu-satunya orang yang layak disalahkan adalah dirinya.

Chelsea sedang mengalami periode negatif. Di Premier League, The Blues cuma menang dua kali dalam sepuluh laga terakhir. Akibatnya, posisi mereka di klasemen pun terseok di peringkat kelima dengan selisih 17 poin di belakang Manchester City.

Sialnya, performa buruk Chelsea di liga domestik menular ke kompetisi lainnya. Petr Cech dkk. diimbangi Birmingham 1-1 di Piala FA dan kemudian kalah 1-3 dari Napoli di Liga Champions.

"Cuma ada satu orang yang harus bertanggung jawab dan itu adalah saya," cetus Villas-Boas yang dikutip Reuters.

"Para pemain tak harus bertanggung jawab dan mereka memang tak boleh melakukannya," lanjutnya.

"Mereka adalah pemain-pemain top dan mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan untuk kepentingan tim. Tapi, cuma ada satu orang yang bertanggung jawab dan itu saya," tegas pria 34 tahun ini.

Meski kondisi timnya tengah tidak ideal, Villas-Boas yakin posisinya di kursi manajer masih aman.

"Ya, tentu saja," ujarnya saat ditanya apakah masih mendapatkan dukungan dari pemilik klub, Roman Abramovich.


( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen