KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Silva Sambut Kembalinya Tevez

Posted: 23 Feb 2012 05:28 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, David Silva, menyambut hangat kembalinya Carlos Tevez ke dalam skuad. Silva juga mengungkapkan bahwa Tevez sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manajer Roberto Mancini sudah memaafkan Tevez terkait perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan sang pemain. Pemicu perselisihan adalah penolakan Tevez untuk melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, September 2011.

Namun, Tevez yang sempat tiga bulan pulang ke Argentina dan tak berlatih bersama City, telah mengeluarkan permintaan maaf. Klub pun dikabarkan sudah mengeluarkan izin kepada pemain berusia 28 tahun itu untuk kembali bermain.

"Aku melihat dia (Tevez) dalam latihan pagi ini untuk pertama kalinya. Aku berharap yang terbaik untuknya sebelum pergi. Dia pemain penting untuk kami. Jika dia kembali bersama kami, maka itu akan sempurna," kata Silva.

Silva kemudian memuji Tevez dengan menyebut pemain asal Argentina tersebut adalah pemain yang hebat. Silva menilai, jika secara fisik Tevez dalam kondisi fit, maka dia akan menjadi pemain yang hebat untuk dimiliki.

"Tapi, ini semua terserah kepada pelatih untuk memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang tidak," lanjut Silva.

Silva menambahkan, Tevez telah menunjukkan karakter dan determinasi yang hebat sebelumnya. Maka, kata Silva, akan mudah bagi mantan striker West Ham United ini untuk kembali ke performa terbaiknya.

O'Leary: Arsenal Perlu Lego 6 Pemain

Posted: 23 Feb 2012 05:21 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, David O'Leary, menilai mantan klubnya perlu melepas enam pemain dan merekrut pengganti mereka pada jendela transfer mendatang, untuk memperbaiki daya saing mereka musim depan.

Arsenal terancam memperpanjang puasa gelar yang sudah berlangsung sejak 2005. Setelah tersingkir di tengah jalan di Piala FA dan Piala Carling, Arsenal perlu keajaiban untuk menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Hingga pekan ke-25, Arsenal duduk di peringkat keempat klasemen Premier League dengan 43 poin, sama dengan Chelsea di peringkat kelima. Arsenal kalah 17 angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Di Liga Champions, mereka tengah berada di babak 16 besar, dengan AC Milan sebagai lawannya. Mereka telah melakoni leg pertama, di San Siro, 15 Februari lalu dan menelan kekalahan 0-4. Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Emirates, 6 Maret mendatang.

Sejumlah kalangan menyebut Wenger sebagai pusat masalah. Namun, O'Leary menilai, sejumlah pemain telah gagal menjawab kepercayaan Wenger.

"Arsenal perlu mengganti sekitar enam pemain. Saya pikir, Arsene telah dikecewakan oleh sekelompok pemain yang ia percayai. Para pemain  itu, menurut saya, adalah kegagalan dan Arsenal perlu perubahan saat ini," ujar O'Leary.

"Lihatlah pada laga melawan AC Milan pekan lalu, mereka benar-benar tak berdaya, tetapi yang mengecewakan Wenger adalah tim Milan saat ini tidak sebaik tim Milan yang dihadapi Arsenal sebelumnya beberapa tahun lalu."

"Arsenal sekarang bersaing dengan Chelsea memperebutkan tempat keempat dan satu-satunya hal yang baik untuk Arsenal adalah Chelsea juga tengah mengalami kesulitan," tuturnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen