detikcom

sumber :-

detikcom


Diwarnai Tiga Gol Bunuh Diri, Liverpool Depak Brighton

Posted: 19 Feb 2012 10:42 AM PST

Liverpool - Liverpool melaju ke babak perempatfinal Piala FA setelah menang mengalahkan Brighton & Hove Albion 6-1. Kemenangan The Reds ini diwarnai oleh tiga gol bunuh diri yang dibuat oleh pemain lawan.

Bermain di Anfield, Senin (20/2/2012) dinihari WIB, Liverpool unggul 2-1 di paruh pertama pertandingam. Martin Skrtel membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 di menit kelima, namun Kazenga Lua-Lua menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-17.

Di akhir babak pertama, Liverpool kembali memimpin setelah Liam Bridcutt mencetak gol bunuh diri. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Empat gol tambahan tercipta untuk Liverpool di babak kedua. Gol-gol itu dicetak oleh Andy Carroll, gol bunuh diri kedua Bridcutt, satu gol bunuh diri Lewis Dunk, serta satu sundulan kepala Luis Suarez.

Liverpool sebenarnya bisa menambah satu gol lagi jika saja eksekusi penalti Suarez tak berjasa dibendung oleh penjaga gawang tim tamu, Peter Brezovan.

Di perempatfinal, Liverpool akan bertemu Stoke City. Stoke lolos setelah sebelumnya mampu menang 2-0 atas tim divisi League Two, Crawley Town.

Jalannya pertandingan

Liverpool sudah bisa mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit. Memanfaatkan sebuah tendangan pojok, sundulan Skrtel membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Di menit ke-17 Brighton mampu menyamakan kedudukan. Tendangan bebas jarak jauh Lua-Lua menjebol gawang Pepe Reina.

The Kop akhirnya kembali memimpin saat babak pertama tinggal menyisakan satu menit. Bridcutt yang bermaksud menghalau sundulan Glen Johnson malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Babak kedua dimulai, Liverpool masih terus menyerang. Di menit ke-57, Carroll membawa tuan rumah memperlebar jarak menjadi 3-1. Meneruskan umpan Stewart Downing, penyerang bernomor punggang sembilan itu menjebol gawang tim tamu dengan tembakan kerasnya.

Bridcutt kembali mencetak gol bunuh diri di menit ke-71. Bermaksud menghalau tendangan Steven Gerrard, dia justru memasukan bola ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Berselang tiga menit, pemain Brighton kembali membobol gawangnya sendiri. Dunk menyumbang gol bagi tuan rumah setelah dia tak bisa mengamankan umpan silang Suarez.

Menit ke-79 Liverpool mendapatkan penalti setelah Dirk Kuyt dijatuhkan di kotak penalti. Tak beruntung, eksekusi Suarez diblok penjaga gawang Brighton, Peter Brezovan.

Suarez akhirnya menggenapi kemenangan Liverpool menjadi 6-1 dengan golnya di meit ke-85. Memanfaatkan umpan Carroll, bola sundulan kepalanya dengan mulus masuk ke gawang Brighton.

Susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina, Jamie Carragher, Glen Johnson, Martin Skrtel, Jose Enrique, Steven Gerrard (Jonjo Shelvey 76), Stewart Downing (Maxi Rodriguez 76), Charlie Adam, Jordan Henderson (Dirk Kuyt 76), Andrew Carroll

Brighton & Hove A : Peter Brezovan, Gordon Greer, Adam El-Abd (Vicente 69), Inigo Calderon, Lewis Dunk, Alan Navarro, Kazenga LuaLua, Liam Bridcutt, William Buckley (Craig Noone 46), Sam Vokes (Craig Mackail-Smith 69), Ashley Barnes


( mfi / a2s )

Allegri: Duel Lawan Juve Bisa Jadi Penentu

Posted: 19 Feb 2012 09:46 AM PST

Milan - Setelah AC Milan mengalahkan Cesena, Massimiliano Allegri langsung mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya kontra Juventus. Allegri menyebut duel penting di San Siro itu bisa jadi ajang penentuan juara.

Setelah sempat tergusur ke peringkat kedua, Milan sudah kembali ke puncak klasemen Seri A. Kepastian itu mereka dapat usai membekuk Cesena 3-1, Minggu (19/2/2012) malam WIB.

"Anak-anak tampil bagus sampai dengan gol ketiga. Setelah itu, kami terlalu banyak membiarkan Cesena mengambil inisiatif karena kami malah berhenti menyerang," ungkap Allegri di Football Italia.

Saat ini, Milan unggul satu poin atas Juve. Namun, Rossoneri sudah memainkan 24 laga, sedangkan sang rival baru 23 laga.

Milan punya kans untuk melebarkan jarak pada akhir pekan ini. Caranya, mereka harus mengalahkan The Old Lady di San Siro.

"Kami senang ada di sana (puncak klasemen), bahkan meski punya pertandingan lebih banyak. Sekarang, kami punya sepekan penuh untuk mempersiapkan pertandingan besar pada hari Sabtu dan saya yakin kami akan tampil hebat," ujar Allegri.

"Pertandingan hari Sabtu akan jadi pertemuan yang menarik dan itu mungkin akan menentukan gelar," kata eks allenatore Cagliari ini.


( mfi / a2s )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen