Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho Minta Para Pendukungnya Setia

Posted: 19 Feb 2012 01:42 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Jose Mourinho meminta agar para pendukung Chelsea dan Inter Milan tetap setia mendukung timnya.  Secara khusus, Mourinho menginginkan agar pendukung kedua tim tersebut mendukung Andre Villas-Boas dan Claudio Ranieri.  

Hal tersebut dilontarkannya menanggapi koor namanya dari para fans Chelsea saat ditahan imbang oleh Birmingham City di babak kelima Piala FA, kemarin.  Kejadian serupa hadir sehari sebelumnya saat  nama Mourinho disebut-sebut oleh para fans Inter Milan saat dikalahkan Bologna 0-3 dalam lanjutan Serie A 2011/2012.

"Pesan saya kepada para fans sudah sangat jelas.  Saya mencintai Chelsea dan Inter.  Akan tetapi, Saya berharap mereka bisa terus mendukung tim beserta pelatihnya," ungkap Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Ahad (19/2). 

Pelatih asal Portugal ini belakangan diberitakan akan kembali membesut Chelsea dan Inter Milan.  Namun, Mourinho membantah laporan tersebut.  Menurutnya, saat ini merupakan saat yang tepat bagi tim dan para pendukung bersatu untuk keluar dari masalah. "Saya memiliki masa lalu yang baik.  Meski begitu, saya tidak berada di sana.  Mereka harus berjuang bersama," imbuhnya.    

Hempaskan Santander, Madrid Kian Tinggalkan Barca

Posted: 19 Feb 2012 12:16 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Satu tandukan Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid memantapkan langkah mereka meraih kemenangan 4-0 di kandang melawan Racing Santander yang bermain dengan 10 orang pada pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) Sabtu sehingga tambah memperjauh keunggulan mereka atas klub tempat-kedua Barcelona menjadi 13 poin.

Gol Ronaldo di menit keenam itu dari bantuan Kaka yang piawai mengolah bola, merupakan golnya yang ke-28 musim ini di liga Spanyol, sehingga menempatkan pemain depan timnas Portugal itu unggul lima gol dari Pemain Terbaik Dunia yang juga pemain Barca, Lionel Messi, pada posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Santander, yang menempati posisi ke-18 dalam klasemen, dikurangi pemainnya menjadi hanya 10 orang enam menit menjelang waktu turun minum setelah wasit memberi hukuman kepada bek Domingo Cisma memegang bola untuk kedua kalinya pada pertandingan itu dan memberi kartu kuning yang kedua.

Real menggandakan gol mereka pada pertambahan waktu 45 menit ketika satu upaya gol Karim Benzema dibelokkan sehingga melewati garis gawang oleh bek Santander Bernardo di bawah tekanan dari Sergio Ramos.

Pemain Angel Di Maria, yang kembali beraksi setelah beritirahat akibat cedera punggung, mencetak gol ketiga dan menjadi gol terbaik malam itu di menit ke-73 ketika dia melepaskan tembakan kuat dengan kaki kirinya hingga melewati kiper Tono dari luar kotak penalti.

Benzema kembali melesakkan gol sehingga kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan ke-18 bagi tim asuhan Jose Mourinho itu dalam 19 pertandingan liga sejak akhir September lalu dan mengangkat mereka dengan 61 poin dari 23 pertandingan.

"Hal terbaik adalah kami mendapatkan tambahan tiga poin dan masih memiliki satu pertandingan lagi," ujar Mourinho pada konferensi pers. Kami menang tanpa gembar-gembor, tetapi juga tanpa usaha yang berarti," sambung pelatih asal Portugal tersebut.

"Pada tahap seperti ini di musim ini, menang tanpa menderita dan tanpa banyak usaha adalah hal yang paling positif," demikian Mourinho.

Barca, yang mengalahkan musuh bebuyutannya, Real, 3-1 di Bernabeu pada Desember lalu tetapi setelah itu performa mereka menurun, bisa memperkecil selisih poin itu hingga 10 poin di kandang mereka dengan melawan tim tempat-ketiga Valencia, pada Ahad.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen