KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mertesacker Absen Panjang

Posted: 17 Feb 2012 06:24 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Bek Arsenal, Per Mertesacker, telah menjalani operasi pergelangan kaki. Menurut pelatih Arsene Wenger, Mertesacker akan absen panjang.

"Ia telah menjalani operasi dan kami kehilangannya untuk sementara. Saya tidak tahu (kapan ia akan sembuh). Ligamennya direkonstruksi. Jadi, masa pemulihannya akan lama," ujar Wenger.

Mertesacker mengalami cedera pada pertandingan Premier League melawan Sunderland,  di Stadium of Light, Sabtu (11/2/2012), yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-1.

Empat hari setelahnya, Arsenal mengalami kekalahan 0-4 dari AC Milan, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di San Siro, Rabu (15/2/2012).

Bek Laurent Koscielny mengalami cedera lutut pada laga melawan Milan itu. Menurut Wenger, cedera itu tidak parah, tetapi Koscielny tetap tidak bisa tampil pada pertandingan putaran kelima Piala FA, melawan Sunderland, di Stadium of Light, Sabtu atau Minggu (19/2/2012) dini hari WIB.

"(Koscielny) menjalani pemeriksaan kemarin (Kamis, 16/2/2012) dan kabarnya cukup bagus. Ia akan absen sekitar sepekan. Ia akan absen pada laga melawan Sunderland, tetapi bisa diharapkan kembali tampil untuk laga pekan depan," aku Wenger.

Beckham Dukung Redknapp Tangani Inggris

Posted: 17 Feb 2012 06:03 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Mantan kapten timnas Inggris yang kini memperkuat Los Angeles Galaxy, David Beckham, mendukung jika Harry Redknapp menjadi pelatih "Three Lions", menggantikan Fabio Capello. Menurutnya, Pelatih Tottenham Hotspur merupakan pelatih ideal untuk menangani Wayne Rooney dkk.

Beckham terakhir kali memperkuat timnas Inggris di bawah Pelatih Fabio Capello pada Oktober 2009. Kepada The Sun ia mengatakan, "Harry orang yang hebat, manajer yang hebat pula. Kemampuannya mengelola orang sangat bagus."

Inggris kini memang harus segera mencari pealtih baru, setelah Fabio Capello mundur. Sebab, Piala Eropa 2012 tinggal empat bulan lagi.

"Dia tak hanya manajer hebat, tapi juga pribadi yang hebat pula," puji Beckham lagi. Sekarang, dia masih pealtih Tottenham dan dia telah melakukan pekerjaan dengan luar biasa," kata Beckham.

Meski begitu, Beckham ikut menyesal karena Capello mengundurkan diri menjelang Piala Eropa 2012. "AKu kaget karena Piala Eropa sudah di depan mata. Aku sempat bekerja bersama Capello dalam beberapa tahun. Sedih juga dia akhirnya harus mundur. Tapi, dia mundur punya alasan tersendiri. Dia manajer yang sangat kuhormati, pribadi yang juga kuhormati. Aku berharap yang terbaik akan menjadi miliknya," tambahnya.

Capello mundur karena Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mencopot jabatan kapten dari John Terry. Dia kecewa karena tak dilibatkan dalam mengambil keputusan itu.

"Soal kapten, yang memilih adalah pelatih. Anda tahu, kukira selalu begitu. Sayangnya, keputusan untuk mengambil ban kapten dari John (Terry) sudah dilakukan," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan