KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Heynckes: Kami Tak Akan Remehkan Basel

Posted: 22 Feb 2012 06:34 PM PST

MUNICH, KOMPAS.com- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, tidak ingin meremehkan kekuatan FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2012). Apalagi, timnya tampil di pertandingan itu dengan membawa modal kurang memuaskan, hanya meraih hasil imbang 0-0 pada pertandingan terakhir melawan Freiburg dalam lanjutan Bundesliga.

"Kami tidak akan meremehkan Basel, terutama setelah kami meraih hasil imbang 0-0 melawan Freiburg Sabtu lalu," ujar Heynckes seperti dilansir ESPN.Star.

"Basel telah membuat saya terkesan lewat cara mereka bermain dengan baik, ditambah pemainnya yang berpengalaman. Beberapa dari mereka telah bermain di Bundesliga dan ada beberapa pemain muda berbakat di Basel yang memiliki masa depan yang cerah," tuturnya.

Bayern Muenchen akan mendapatkan pemain asal Basel, Xherdan Shaqiri, pada musim panas mendatang. Namun, Shaqiri menyatakan untuk saat ini sedang fokus bermain untuk FC Basel di Liga Champions. Dia tidak memikirkan untuk musim panas mendatang.

Final Liga Champions musim ini akan digelar di Allianz Arena yang merupakan kandang Bayern. Oleh karena itu, mereka tertantang untuk mencapai final Liga Champions musim ini dengan mengalahkan FC Basel terlebih dahulu di perdelapan final. Saat ini Bayern berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga, terpaut empat poin dari pimpinan klasemen Borrussia Dortmund.

Huntelar Bertekad Kalahkan Gomez

Posted: 22 Feb 2012 06:25 PM PST

SCHALKE, KOMPAS.com - Striker Shcalke 04, Klaas-Jan Huntelaar, bertekad mengalahkan striker Bayern Muenchen, Mario Gomez, dalam mengumpulkan gol di Bundesliga 1. Jika Gomez menjadi top skorer Bundesliga pada musim lalu, Huntelaar ingin meraih gelar itu di musim ini.

"Tentu saja aku ingin mencetak gol lebih banyak dari Gomez. Aku senang jika berada di puncak daftar pencetak gol," ungkapnya seperti yang dilansir soccernet.

Kedua pemain ini sama-sama sudah mencetak 18 gol musim ini dan keduanya akan bertemu dalam lanjutan Bundesliga 1 ketika Shalke akan bertandang ke markas Muenchen, Minggu (26/2/2012). Ia berharap dapat mencetak gol. Baginya, itu akan bagus bagi dirinya, juga klub.

"Tentu saja akan lebih bagus bagi tim jika aku mencetak gol melawan Bayern, tetapi mereka berada di rumah sendiri sehingga mereka lebih difavoritkan," tandasnya.

Sebenarnya Huntelaar bisa melampaui torehan gol Gomez, jika saja tendangan dari titik putih dapat dimaksimalkannya dengan baik kala menjamu Wolsburg, Minggu lalu. "Aku benar-benar frustrasi. Aku mendapatkan hukuman yang buruk. Aku sangat kesal dengan diriku sendiri karena telah menyia-nyiakan dua peluang," tuntasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen