Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Low: Jerman Tidak Mengejar Kemenangan!

Posted: 22 Feb 2012 01:03 PM PST

BERLIN - Tim nasional Jerman akan menjalani laga persahabatan melawan timnas Prancis pada Rabu depan. Siapa sangka, ternyata pelatih timnas Jerman, Joachim Low tidak mengejar kemenangan dalam laga tersebut.

Der Panzer akan tampil full team dalam laga tersebut, dan Low mengindikasikan akan membuat sedikit perubahan dalam timnya. Low pun menekankan untuk mengedepankan aspek komunikasi dalam timnya di laga tersebut.

"Kami akan membuat beberapa perubahan dalam laga melawan Prancis, untuk menyingkirkan automatisasi. Ini penting untuk para pemain bisa bersama dan mengkomunikasikan apa yang kami kerjakan di sesi latihan," ujar Low, disitat dari Goal, Kamis (23/2/2012).

Low sendiri juga menekankan bahwa kemenangan bukan target utama mereka dengan mengatakan,"Tentu saja kami ingin menang, tetapi ini adalah aspek kedua."

Low juga menegaskan bahwa hasil di laga tersebut tidak dapat menggambarkan hasil yang akan digapai Jerman di Euro 2012. Low juga menekankan pentingnya persiapan tim dalam menghadapi sebuah turnamen.

"Hasil ini tidak memainkan peranan di Euro. Yang utama adalah berawal dari persiapan, dasarnya telah disiapkan selama dua hingga tiga tahun. Persiapan menentukan arah dari turnamen, bukan sebuah pertandingan di akhir Februari," tandasnya.
 
(seb)

Inter Tertahan di Marseille

Posted: 22 Feb 2012 12:37 PM PST

MARSEILLE - Olympique Marseille berhasil menahan imbang tamunya, Inter Milan dengan skor kacamata (0-0). Kedua tim sejatinya memiliki beberapa peluang namun gagal mengkonversi peluang tersebut dengan baik dan efektif.

Marseille langsung tampil agresif untuk menyerang pertahanan Inter Milan. Tim arahan Didier Deschamps ini tidak gentar dengan nama besar Inter Milan yang bertamu ke Stade Velodrome untuk menjalani laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Inter Milan yang bermain terbuka meladeni agresifitas tim tuan rumah mendapat peluang emas di menit 11. Umpan silang terukur dari Esteban Cambiasso berhasil diteruskan oleh Forlan lewat tendangan setengah voli, namun bola berhasil ditepis kiper Steve Mandanda.

Kedua tim saling jual beli serangan, dan akhirnya peluang emas bagi Marseille datang di menit 30. Marseille mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Inter, tetapi bola eksekusi Andre Ayew yang bekerja sama dengan Souleymane Diawara masih melebar dari gawang Nerrazzuri.
 
Inter kembali mendapat peluang di menit ke 37. Mauro Zarate yang berdiri bebas mendapat umpan dari Cambiasso, dan langsung melepas tembakan. Namun kekuatan tendangan Zarate terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap kiper Mandanda. Hingga jeda skor akhirnya tidak berubah, tetapimbang tanpa gol.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Olympique Marseille: S. Mandanda, J. Morel, S. Diawara, Azpilicueta, N. N'Koulou, A. Diarra, M. Amalfitano, B. Cheyrou, M. Valbuena, Brandao, A. Ayew

Inter Milan: Júlio César, Lúcio, J. Zanetti, Maicon, W. Samuel, C. Chivu, W. Sneijder, E. Cambiasso, D. Stankovi?, D. Forlán, M. Zárate.
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen